Miras dan Sabu Dimusnahkan

Jelang Tahun Baru, Polisi Bogor Banyak Menyita Minuman Keras dari Warung

Sebanyak 30 ribu lebih botol minuman keras (miras) berbagai merk dimusnahkan di halaman Mapolres Bogor, Cibinong, Kabupaten Bogor, Kamis (19/12/2019).

TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Puluhan ribu botol miras berbagai merk hasil sitaan dalam Operasi Lilin 2019 dimusnahkan oleh Polres Bogor di halaman Mapolres Bogor, Cibinong, Kabupaten Bogor, Kamis (19/12/2019). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Jajaran Polres bogor banyak menyita minuman keras (miras) dari warung-warung jelang Tahun Baru 2020.

Hal itu disampaikan Kapolres Bogor AKBP Muhammad Joni.

Sebanyak 30 ribu lebih botol minuman keras (miras) berbagai merk dimusnahkan di halaman Mapolres Bogor, Cibinong, Kabupaten Bogor, Kamis (19/12/2019).

AKBP Muhammad Joni mengatakan bahwa puluhan ribu miras ini adalah hasil operasi cipta kondisi jelang natal dan Tahun Baru 2020.

Miras ini disita dari berbagai tempat termasuk gudang dan warung-warung.

"Macam-macam, ada yang dari gudang, warung, tapi yang paling banyak dari warung," kata AKBP Muhammad Joni, Kamis (19/12/2019).

Ketika Wali Kota Bogor Kendarai Alat Berat Stoom, Belasan Ribu Minuman Keras Dimusnahkan

Dia menjelaskan bahwa jumlah botol miras yang dimusnahkan ini mencapai 30.300 botol ditambah miras lain yang disita dalam bentuk kantong plastik dan dirigen.

"Ada kurang lebih 30.300 botol miras, ditambahkan 1500-an bungkus ciu termasuk beberapa dirigen isinya ciu atau tuak," kata AKBP Muhammad Joni.

Dari hasil operasi miras ini, kata Joni, beberapa orang dijerat tindak pidana ringan (tipiring) langsung ke pengadilan.

"Jadi kita dalam rangka menyambut operasi lilin tahun 2019 menyambut juga tahun baru 2020, kita lakukan cipta kondisi kurang lebih selama 10 hari melakukan operasi sasaran penyakit masyarakat, miras dan narkoba," ungkapnya.

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved