Breaking News:

Liga 1 2019

Kontrak Berakhir Februari, Fabiano Prioritaskan Persib Bandung hingga Merasa Punya Utang Budi

Akhirnya Fabiano Beltrame bisa bernapas lega. Ia sudah resmi menjadi warga negara Indonesia (WNI) setelah menunggu sekian lama.

(Tribun Jabar/Deni Denaswara)
Pemain Persib Bandung Fabiano Beltrame berusaha mengontrol bola pada saat mengikuti latihan di Stadion Sport Jabar, Arcamanik, Bandung, Jumat (6/9/2019). Fabiano belum bisa dimainkan karena proses naturalisasinya belum beres. 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Akhirnya Fabiano Beltrame bisa bernapas lega. Ia sudah resmi menjadi warga negara Indonesia (WNI) setelah menunggu sekian lama.

Dia menjalani pelantikan dan pengambilan sumpah sebagai WNI di Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Jawa Timur, Surabaya, Senin (16/12/2019).

Prosesi ini dipimpin langsung oleh Kanwil Kemenkumham Jatim, Susy Susilawati.

Fabiano bersyukur penantian setahun untuk menjadi WNI akhirnya tercapai. Demi menjadi WNI pula, dia tak bermain sepanjang musim ini.

Saat masih menjalani proses menjadi WNI, dia memilih meninggalkan Madura United.

Perpindahan klub itu pula yang turut memperlambat perjalanan perpindahan dari warga negara Brasil menjadi WNI.

Alhasil, Persib Bandung tak bisa memakai tenaganya sepanjang Liga 1 2019. Penyebabnya, Persib lebih memilih mengisi slot pemain asing dengan pemain lain ketimbang memasukkan Fabiano dengan status pemain impor.

"Ya, akhirnya (jadi WNI), setelah proses yang lama hampir satu tahun. Kita bikin rencana, tapi selalu keputusan akhir dari Tuhan. Dia (Tuhan) mau akhir Desember, ya, kita terima saja," ujar Fabiano setelah berlatih di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis (19/12/2019).

Fabiano terakhir bermain di kompetisi resmi pada 8 Desember 2018.

Ketika itu, Fabiano masih membela Madura United saat menghadapi Persela Lamongan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved