Warga Bogor Diteror Ular Kobra

Teror Ular Korba Resahkan Warga, Petugas Keamaan Perumahan Citayam Village Kerja Ekstra

Teror ular kobra yang masuk ke permukiman warga Perumahan Citayam Village, Ragajaya, Kabupaten Bogor membuat resah.

TribunnewsBogor.com/Yudistira Wanne
Petugas keamanan Perumahan Citayam Village, Ragajaya, Kabupaten Bogor, Hendy Kora 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOJONGGEDE - Teror ular kobra yang masuk ke permukiman warga Perumahan Citayam Village, Ragajaya, Kabupaten Bogor membuat resah.

Petugas keamanan Perumahan Citayam Village, Hendy Kora dengan semangat tinggi rela mengorbankan waktu dan tenaga untuk selalu waspada dan siaga apabila warga membutuhkan bantuannya.

Hendy Korsa beserta petugas keamanan lainnya rela bekerja ekstra guna melindungi warga dari serangan ataupun teror ular kobra yang melanda.

"Maraknya ular kobra tentu kita sebagai petugas keamanan selalu siaga dan dapat dikatakan kerja ekstra. Ekstranya bagaimana? Ketika kita tidak stand by, kita mendapatkan telpon dari warga yang meminta bantuan karena menemukan ular. Kita selaku petugas mau tidak mau harus meluncur," ujarnya kepada TribunnewsBogor.com, Jumat (20/12/2019).

Lebih lanjut, Hendy Kora mengaku kerap dihubungi warganya untuk diminta pertolongan terkait teror ular kobra di Perumahan Citayam Village.

"Kemarin warga nelpon minta tolong. Tapi ketika saya datang, ularnya sudah pergi. Kita sebagai petugas tentu akan waspada dan siaga," jelasnya.

Terkait kerja ekstra yang dilakukannya, Hendy Kora mengaku bahwa hal tersebut memang sudah menjadi kewajiban dan tanggungjawab dirinya selaku petugas keamanan

"Kita utamakan loyalitas kerja kita. Walaupun kita hanya petugas keamanan, tapi kalau itu menyangkut nyawa warga, karena ular itu bahaya ya, tetap kita akan turun tangan," paparnya.

Hingga berita ini diturunkan, total keseluruhan ular kobra yang ditangkap di Perumahan Citayam Village, jumlahnya mencapai 20 ekor.

Rencananya, warga Perumahan Citayam Village akan kembali melaksanakan kegiatan kerja bakti sekaligus penyisiran pencarian induk ular kobra.

Kerja bakti dan penyisiran itu akan dilakukan, Minggu (22/12/2019).

Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved