Breaking News:

Monyet Dirantai hingga Terluka di Bogor, Komunitas Clow Lakukan Penyelamatan

Bimbim mengatakan kondisi monyet diikat di pohon dengan kondisi rantai yang sangat sempit sampai membuat perut monyet terluka.

Ist
Komunitas Cat Lovers In The World (Clow) selamatkan monyet yang terluka 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, PARUNG - Komunitas Cat Lovers In The World ( Clow ) menyelamatkan seekor monyet yang dirantai di Jalan Raya Jabon, Parung, perbatasan Desa Waruu Jaya Kecamatan Kemang.

Clow mengetahui informasi tersebut dari postingan di Facebook.

Keesokan harinnya Sabtu (21/12/2019) Tim Clow pun mendatangi lokasi monyet untuk bertemu pemiliknya dan melakukan penyelamatan.

Founder CLOW Wahyu Winono alias Bimbim saat dikonfirmasi mengatakan bahwa monyet betina tersebut sudah berhasil dievakuasi.

Saat tiba dilokasi, Bimbim mengatakan kondisi monyet diikat di pohon dengan kondisi rantai yang sangat sempit sampai membuat perut monyet terluka.

"Iya kami dapat informasi dari teman facebook yang menshare di grup keesokkan saya bersama tim ke lokasi lagi untuk merelokasi dan membawa monyet tersebut," katanya saat dihubungi TribunnewsBogor.com.

Bimbim menjelaskan bahwa tidak mudah mengevakuasi monyet.

Namun pihaknya terus berusaha bernegosiasi dengan pemilik dengan memberikan penjelasan dan pemahaman tentang aturan memelihara hewan.

"Awalnay pemilik tida mau memberikan dengan alasan dia sudah pelihara dari kecil dan ini juga rantainya akan di ganti, tapi saya jelaskan karena memelihara monyet tapi tidak memperhatikan kesejahteraanya itu termasuk pelanggaran dan penelantaran bisa di laporkan dengan pasal 302 , selanjutnya pemilik mau melepaskannya," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Ardhi Sanjaya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved