Breaking News:

Jalur Rel Rusak Akibat Longsor, Perjalanan Kereta Api Jurusan Cigombong-Bogor Dibatalkan Sementara

Eva Chairunisa menjelaskan bahwa KA Pangrango relasi Sukabumi - Bogor yang masih beroperasi sementara ini dibatasi.

Istimewa Dok PT KAI
ilustrasi kerusakan rel kereta akibat longsor. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIGOMBONG - Jalur rel kereta api (KA) di KM 17+400 jalur antara Stasiun Maseng - Cigombong mengalami kerusakan karena longsor, Minggu (22/12/2019).

Kejadian ini berimbas kepada beberapa KA yang masih beroperasi dibatalkan sementara demi keselamatan.

Kahumas PT KAI Daop 1 Jakarta, Eva Chairunisa menjelaskan bahwa KA Pangrango relasi Sukabumi - Bogor yang masih beroperasi sementara ini dibatasi.

Bagi warga dari Sukabumi yang hendak ke Bogor menggunakan kereta api, sementara ini hanya bisa sampai ke Cigombong, Kabupaten Bogor.

"KA Pangrango lintas Bogor (Kota) - Cigombong dibatalkan dan perjalanan hanya sampai Cigombong - Sukabumi," kata Eva Chairunisa dalam keterangannya, Minggu (22/12/2019).

Dia menjelaskan bahwa atas pembatalan beberapa perjalanan tersebut, penumpang KA Pangrango tujuan Bogor, bea dikembalikan 100 persen dan sebaliknya bagi penumpang KA Pangrango dari Bogor tujuan Sukabumi, sehubungan relasi KA hanya Cigombong-Sukabumi maka bea dikembalikan 100 persen.

Eva mengatakan bahwa pihak PT KAI Daop 1 Jakarta menghimbau untuk sementara waktu pengguna jasa dapat menggunakan moda transportasi lain.

"Saat ini petugas prasarana PT KAI Daop 1 bekerjasama dengan Satker DJKA Kemenhub terus mengupayakan percepatan perbaikan jalur rel yang terdampak longsor agar perjalanan KA dapat kembali dilakukan (normal)," kata Eva Chairunisa.

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved