Breaking News:

Pengelola Mal di Tajur Pastikan Tingkatkan Antisipasi Bahaya Longsor

sidak ke proyek pembangunan mall di Jalan Raya Tajur, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor. yang dilakukan Komisi III DPRD Kota Bogor sempat diwarnai ke

TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Sidak Komisi III DPRD Kota Bogor ke proyek pembangunan mall di Jalan Raya Tajur, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, Senin (23/12/2019). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TIMUR - Komisi III DPRD Kota Bogor melakukan inpeksi mendadak (sidak) ke proyek pembangunan mal di Tajur, Kota Bogor.

Ketua Komisi III DPRD Kota Bogor Adirya Warman Adil mengatakan bahwa tujuan sidak tersebut adalah untuk menjalankan fungsi DPRD Kota Bogor.

 

Para anggota dewan tersebut melakukan konfirmasi rerkait penanganan terhadap warga yang terkena longsoran beberapa waktu lalu.

"Masalah penahan tanah kami sudah konfirmasi dan rumah yang terdampak sudah diberikan kompensasi lumayan memadai dan pihak mall s gitu ya agar tembok rubuh menimpa warga sudah tidak ada lagi," ujanrya.

Dinding Mal di Tajur Ambruk, Pimpinan DPRD Kota Bogor Panggil Pengelola

Politisi PKS itu pun mengatakan bahwa pihak mall sudah melakukan beberapa langkah antisipasi bahaya longsor.

"Antisipasi antisipasinya saluran air kemudian vegetasi menahan longsoran dan lain lain, tadi juga sudah disampaikan aspirasi dari warga untuk pembebasan lahan nanti kita lihat kebijakan perusahaan seperti apa," katanya.

Di lokasi yang sama General Manager Building Management Jozarki trunajaya menyampaikan permintaan maafnya jika ada tanggapan bahwa sambutan pihak mall dianggap kurang baik sehingga membuat salah satu anggota dewan geram.

"Saya kaget ya mungkin beliau bisa saja bersikap begitu mungkin respon kami tidak baik menurut beliau dan itu saya sesalkan saya minta maaf khususnya kepada warga Bogor tapi alhamdulillah dengan anggota dewan yang lain saya bisa sampaikan dengan baik dan anggota dewan menerima dengan baik," ujarnya.

Sidak Komisi III DPRD Kota Bogor ke proyek pembangunan mall di Jalan Raya Tajur, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, Senin (23/12/2019).
Sidak Komisi III DPRD Kota Bogor ke proyek pembangunan mall di Jalan Raya Tajur, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, Senin (23/12/2019). (TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho)

Mengenai penanganan dampak longsoran dan ganti rugi terhadap pemilik rumah yang terkena longsor, Jozarkengatakan bahwa pihak perusahaan sudah melakukan ganti rugi.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved