Latih Kemandirian si Kecil, Komunitas Happy Family Ajarkan Anak Bikin Pizza dan Mewarnai

Kegiatan yang pertama kali digelar komunitas ini mendapat respons positif dari warga Kota dan Kabupaten Bogor.

istimewa
Komunitas Happy Family mengadakan kelas Membuat Pizza pada Selasa (24/12/2019). 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Memanfaatkan momen liburan anak, Komunitas Happy Family mengadakan kelas Membuat Pizza pada Selasa (24/12/2019).

Kegiatan yang pertama kali digelar komunitas ini mendapat respons positif dari warga Kota dan Kabupaten Bogor.

Sekitar 70 anak jadi pesertanya. Mereka diajak ke dapur Pizza Hut Pajajaran untuk membuat pizza secara bergantian. Sambil menunggu antrean ke dapur, sebagian anak diberikan buku gambar untuk diwarnai.

Pendiri Komunitas Happy Family, Diah Rahayu, mengatakan kalau kegiatan seperti ini, sengaja ia lakukan agar anak-anak bisa mendapatkan pelajaran selain di sekolah. Sebab, pendidikan informal menurutnya mampu memberikan dampak kepada tumbuh kembang anak.

“Pizza ini kan sudah terkenal ya, apalagi anak-anak pasti suka dengan pizza. Selain melatih soft skill, bisa juga menambah pengalaman anak karena bisa bersosialisasi dengan teman-teman yang baru dikenal,” kata Diah.

Kelas yang dibagi pagi dan siang ini diikuti anak-anak dari usia 4 tahun sampai 10 tahun. Tak hanya  belajar membuat pizza, anak-anak juga diajarkan bagaimana bekerja secara disiplin dan membudidayakan antre.

“Mereka juga jadi mandiri karena selama di dapur tidak didampingi orang tuanya,” katanya.

Sebagai komunitas yang baru dibentuk, Diah mengaku sangat terkejut dengan antusias peserta. Ia mengaku akan membuka kelas membuat pizza lagi dalam waktu dekat.

“Alhamdulillah, pertama kalinya bikin even bisa dibilang sukses. Peminatnya membeludak. Makanya even jangka pendeknya kami akan buat kelas membuat pizza lagi,” ujarnya.

Namun ke depan, Komunitas Happy Family akan menggelar acara lain seperti pengenalan profesi ke anak-anak.

“Mungkin kami akan ke pemadam kebakaran, polisi dan di Lanud Atang Sandjaya,” pungkasnya.

Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved