Breaking News:

Hari Raya Natal 2019

Natal 2019, Satu Narapidana Lapas Gunungsindur Bebas Setelah Dapat Remisi

Dari 46 napi yang mendapatkan remisi, satu di antaranya bebas setelah mendapatkan remisi tersebut atas nama Alendra Bin Anda Suhendar.

Penulis: Naufal Fauzy | Editor: Ardhi Sanjaya
Ist
Narapidana Lapas Gunungsindur, Kabupaten Bogor terima remisi Natal 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, GUNUNGSINDUR - Sebanyak 46 orang narapidana (napi) Lapas Gunungsindur, Bogor mendapat remisi khusus dalam momen Perayaan Natal 2019.

Mereka mendapat remisi disaksikan langsung oleh keluarga masing-masing dalam perayaan Natal di Gereja Lapas Gunungsindur, Rabu (25/12/2019).

Dari 46 napi yang mendapatkan remisi, satu di antaranya bebas setelah mendapatkan remisi tersebut atas nama Alendra Bin Anda Suhendar.

“Remisi Khusus I sebanyak 45 orang dan Remisi Khusus II sebanyak 1 orang. Remisi Khusus II yang berarti Napi langsung bisa menghirup udara bebas di luar Lapas setelah perayaan Natal," kata Sopiana dalam keterangan tertulisnya.

Sopiana menjelaskan bahwa besaran remisi yang diperoleh mulai dari 1 bulan sebanyak 33 orang, 1 bulan 15 hari sebanyak 8 orang dan 2 bulan sebanyak 5 orang.

Sedangkan napi yang belum menerima jatah remisi sebanyak 14 orang karena belum memenuhi syarat.

"Pemberian remisi khusus Natal 2019 ini sudah dilaksanakan sesuai dengan semangat revitalisasi penyelenggaraan pemasyarakatan, napi tinggal rajin mengikuti kegiatan di Gereja dan tempel absensi sidik jari, sudah serta merta hak remisi akan didapatkan, karena semuanya sudah terekam otomatis dalam Sistem Data Base Pemasyarakatan (SDP), tanpa perlu membayar," kata Sopiana.

Sopiana berharap melalui pemberian Remisi Natal dapat memotivasi narapidana untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

Pemberian Remisi Khusus Natal 2019 inibsecara simbolis diserahkan oleh Kepala Lapas Gunungsindur, Sopiana dihadiri Kepala Kepolisian Sektor Gunungsindur, perwakilan Komandan Rayon Militer Gunungsindur dan Pejabat Struktural Lapas Gunungsindur.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved