Breaking News:

Ratna Sarumpaet Bebas, Begini Respon Politisi Gerindra Andre Rosiade

Desmihardi mengatakan, kliennya dinyatakan bebas setelah permohonan pembebasan bersyarat dikabulkan.

Kompas.com
Andre Rosiade (KOMPAS.Com/Fitria Chusna Farisa) 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Anggota Komisi VI DPR RI Andre Rosiade menuturkan, pembebasan bersyarat yang didapat terpidana kasus penyebaran berita bohong atau hoaks Ratna Sarumpaet wajar, lantaran Ratna telah memenuhi persyaratan yang ada.

"Kita syukuri Ibu Ratna sudah bebas. Mudah-mudahan beliau bisa cepat kembali kepada keluarga dan juga selalu sehat. Sekali lagi itu hak beliau karena memenuhi syarat untuk pembebasan bersyarat," kata Andre saat dihubungi Tribun, Kamis (26/12/2019).

Politisi Partai Gerindra ini pun mengucapkan selamat atas pembebasan ibunda Atiqah Hasiolan pada hari ini, Kamis (26/12/2019), dari Lapas Perempuan Kelas II A Pondok Bambu, Jakarta Timur.

"Saya ucapkan selamat bu ratna dan semoga sehat selalu, dan kembali kepada keluarga," sambung dia.

Sebelumnya Kuasa hukum Ratna Sarumpaet, Desmihardi mengatakan, kliennya dinyatakan bebas setelah permohonan pembebasan bersyarat dikabulkan.

"Pembebasan ini diberikan setelah permohonan pembebasan bersyarat ibu Ratna dikabulkan serta ibu Ratna mendapatkan remisi idul fitri dan 17 Agustus oleh Menkumham," ujar Desmihardi dalam keterangan tertulisnya.

Desmihardi menyebutkan, dari dua tahun vonis hukuman penjara yang diterima, Ratna menjalani masa kurungan selama 15 bulan terhitung sejak Oktober 2018.

(Tribunnews.com, Rina Ayu) 

Editor: Damanhuri
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved