Breaking News:

Soal Maju Pilwalkot Medan, Dahnil Anzar Tunggu Perintah Prabowo

Dahnil Anzar menuturkan, hanya akan maju dalam Pilkada 2020 melalui Partai Gerindra dan atas perintah dari Prabowo Subianto.

TRIBUNNEWS.COM/Ilham Rian Pratama
Dahnil Anzar Simanjuntak 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Juru Bicara Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak, merasa terhormat banyak yang mendukungnya maju dalam Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Medan 2020.

Namun, Dahnil Anzar belum memutuskan apakah akan maju atau tidak di Pilkada 2020.

"Sampai saat ini, saya belum memutuskan akan maju atau tidak dalam Pilwalkot tersebut," kata Dahnil ketika dikonfirmasi, Kamis (26/12/2019).

Dahnil Anzar menuturkan, hanya akan maju dalam Pilkada 2020 melalui Partai Gerindra dan atas perintah dari Prabowo Subianto.

Selain itu, pertimbangan lain Dahnil belum memutuskan maju di Pilkada 2020 adalah tugas-tugas yang cukup padat yaitu menjadi juru bicara Prabowo sekaligus Staf Khusus Menteri Pertahanan.

"Tugas-tugas tersebut tentu membutuhkan konsentrasi tinggi, mengingat Pak Prabowo Subianto bekerja keras untuk memastikan tanggung jawab beliau sebagai Menteri Pertahanan dapat ditunaikan dengan baik," ujarnya.

Sampai saat ini, Dahnil mengaku belum mendapat instruksi dari Prabowo untuk maju sebagai calon Wali Kota Medan atan tetap menjadi Staf Khusus Menteri Pertahanan.

Kendati demikian, Dahnil ingin berkontribusi di mana pun diberi tugas.

"Saya berterima kasih atas dukungan dari kawan-kawan partai lain yang tetap mengajak saya, namun bagi saya fatsun politik saya saat ini mengikuti garis keputusan Partai Gerindra dan Ketua Umum Dewan Pembina Partai Gerindra," pungkasnya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Soal Maju Pilwalkot Medan, Dahnil Anzar: Tunggu Perintah Prabowo"
Penulis : Haryanti Puspa Sari
Editor : Teuku Muhammad Valdy Arief

Editor: Vivi Febrianti
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved