Tim Saber Pungli Kota Bogor Siapkan Konsep Pencegahan dan Menyerang Tindak Pelaku Pungli

Ketua Tim Saber Pungli Kota Bogor mengatakan bahwa Prefentif Straight merupakan konsep pencegahan dan menyerang.

TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Waka Polresta Bogor Kota AKBP M Arsal Sahban 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Tim Saber Pungli Kota Bogor menyiapkan konsep Prefentif Straight untuk melakukan pencegahan dan penindakan terhadap pelaku pungli

Wakapolresta Bogor Kota AKBP M Arsal Sahban yang juga Ketua Tim Saber Pungli Kota Bogor mengatakan bahwa Prefentif Straight merupakan konsep pencegahan dan menyerang.

"Fokus kita sesuai arahan pemerintah pusat adalah untuk melakukan pencegahan, tadi kita coba menawarkan prefentif straight jadi pencegahan tapi menyerang, jadi bukan hanya pencegahan yang tidak memberikan impac apa-apa, dan saber pungli di Kota Bogor ini kan berkat dukungan dari pak Wali Kota karena berkat dukungannya kita bisa melangkah sejauh ini bahkan kita mendapat yang terbaik," ujarnya saat ditemui di Balaikota Bogor usai rapat dengan Tim Saber Pungli.

Meski difokuskan kepada pencegahan namun AKBP Arsal memastikan bahwa OTT (operasi tangkap tangan) masih menjadi salah satu fokus dari tim Saber Pungli.

"Iya sangat memungkinkan walaupun kita fokus pada pencegahan tapi kita juga fokus pada ott tapi kita juga harus menyesuaikan kebijakan dari pemerintah pusat karena kemarin dari lmerintah pusat ini untuk paling utama yang dikedepankan adalah pencegahan walaupun fokus kita salah satu adalah ott kan," ujarnya.

AKBP Arsal mengatakan bahwa Ott bisa dilakukan ketika sosialisasi pencegahan sudah berjalan namun ada oknum yang berlaku pungli maka akan dilakukan operasi tangkap tangan.

"Iya kita ingin fokuskan kesana cuma kita ingin sistem betul-betul diperbaiki kecuali sudah diingatkan-diingatkan OTT tetap berjalan kan seperti itu bahkan dari pak Wali Kota siap untuk turun langsung," ucapnya.(*)

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Ardhi Sanjaya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved