Breaking News:

Banyak Pemain yang Sudah Dibaca Kubu Lawan, Zulfikri Bashari: Kami Masih Punya Pemain Lain

Artinya, Iwan Bastian telah mengantongi karakter sebagian pemain Tira Persikabo Kartini yang akan menjadi lawan Persib Bandung Putri di final Liga 1 P

TribunnewsBogor.com/Yudistira Wanne
Hanipa dan Zulfikri Bashari 

Laporan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Sebanyak delapan pemain Tira Persikabo Kartini bergabung dengan tim Pra PON Jawa Barat.

Diketahui, tim Pra PON Jawa Barat tersebut diarsiteki oleh Iwan Bastian yang merupakan pelatih kepala di tim Persib Bandung Putri.

Artinya, Iwan Bastian telah mengantongi karakter sebagian pemain Tira Persikabo Kartini yang akan menjadi lawan Persib Bandung Putri di final Liga 1 Putri 2019.

Menyikapi hal itu, pelatih Tira Persikabo Kartini, Zulfikri Bashari membenarkan bahwa kekuatan sebagian penggawanya telah terbaca lawan.

Kendati demikian, Zulfikri Bashari menjelaskan bahwa Tira Persikabo Kartini masih menyimpan beberapa pilar yang tidak bermain memperkuat tim Pra PON Jawa Barat dan siap diturunkan di final leg 2 Liga 1 Putri 2019.

"Kalau melihat memang ada 8 pemain kita dipangil tim pon Jabar dan 6 di antaranya starting, tapi pemain kunci kita tidak masuk dalam tim pon Jabar, kita coba bagaimana cara memaksimalkan strtegi. Kita punya striker, kita punya pemain sayap yang tidak bermain di pon Jabar," ujarnya, Jumat (27/12/2019).

Lebih lanjut, Zulfikri Bashari mengaku bahwa timnya memang berada dalam tekanan lantaran membutuhkan tiga gol tanpa kemasukan untuk menyamakan skor pertandingan dan memaksa laga menjadi adu pinalti.

Namun, menurut Zulfikri Bashari tidak ada yang mustahil dalam pertandingan sepakbola, sehingga tim yang dibesutnya harus bermain penuh motivasi.

"Memang beban ada tapi kembali ini sepakbola banyak contoh kejadian yang bisa lihat ke belakang tidak ada hal mustahil di sepakbola, contohnya laga Barcelona liverpool itu yang saya jadikan contoh kepada anak-anak," jelasnya.

Sementara itu, pemain Tira Persikabo Kartini, Hanipa Halimatusyadiah mengatakan bahwa tidak ada hal yang tidak mungkin dalam sepakbola.

Menurutnya, Tira Persikabo Kartini siap berjuang dan berupaya memberikan permainan terbaik dan meraih kemenangan.

"Ada sedikit beban, tapi yang penting semangat, tidak ada yang tidak mungkn dalam sepakbola," paparnya.

Pertandingan final leg 2 Liga 1 Putri 2019 antara Tira Persikabo Kartini melawan Persib Bandung Putri akan berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Sabtu (28/12/2019).

Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Ardhi Sanjaya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved