Breaking News:

Kepala Disperindag Kota Bogor Sebut Harga Cabai dan Bawang Merah Naik Menjelang Tahun Baru

Kepala Disperindag Kota Bogor Ganjar Gunawan mengatakan bahwa monitoring tersebut dilakukan sejak sebelum hari raya Natal.

TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Bawang merah di Pasar Induk Jambu Dua, Bogor 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Bogor terus melakukan monitoring suplai dan stok persediaan bahan pokok di sejumlah pasar tradisional menjelang Tahun Baru.

Kepala Disperindag Kota Bogor Ganjar Gunawan mengatakan bahwa monitoring tersebut dilakukan sejak sebelum hari raya Natal.

Monitoring tersebut dilakukan untuk memantau persediaan kebutuhan masyarakat yabg cenderung meningkat pada hari hari besar.

"Kita dengan tim kementerian perdagangan dan satgas pangan dari Polresta Bogor Kota dengan teman opd terkait, Dinas Ketahanan Pangan, PD Pasar itu sudah turun dan uji sampling di pasar besar terkait ketersediaan bahan pokok," ujarnya saat ditemui pada kegaiatan rebranding City Plaza di Jakan Veteran, Kelurahan Panaragan, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jumat (27/12/2019).

Dari hasil monitoring Ganjar memastikan ketersediaan bahan pokok masih aman hingga awal tahun baru 2020.

Kepala Disperindag Kota Bogor Ganjar Gunawan
Kepala Disperindag Kota Bogor Ganjar Gunawan (TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho)

Namun meski demikian, Ganjar mengakui ada kenaikan disejumlah dagangan.

Diantaranya adalah kenaikan bawang merah dan cabai merah.

"Ada kenaikan barang itu cabai dan bawang merah, tap naiknya tidak signifikan, tapi kita terus pantau agar tidak ada kelonjakan kenaikan yang melonjak tinggi," ujarnya.

Selain itu pihaknya juga terus melakukan antisipasi dan kordinasi dengan para instansi terkait jika ada oknum yang berani melakukan penimbunan.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved