Shin Tae-yong Jadi Pelatih Timnas Indonesia, Bakal Diumumkan di Stadion Pakansari Besok

PSSI besok, Sabtu (28/12/2019) akan mengumumkan siapa yang akan melatih Timnas Indonesia senior sepeninggalan Simon McMenemy.

Shin Tae-yong Jadi Pelatih Timnas Indonesia, Bakal Diumumkan di Stadion Pakansari Besok
TRIBUNNEWS/DEODATUS PRADIPTO
Pelatih tim nasional Korea Selatan kategori U23, Shin Tae yong, saat jumpa pers di Hotel Sultan, Kamis (26/3/2015). Korea Selatan akan menghadapi Brunei Darussalam pada laga pembuka grup H kualifikasi Piala AFC U23 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jumat (27/3/2015). TRIBUNNEWS/DEODATUS PRADIPTO 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM –  Federasi sepakbola Indonesia, PSSI besok, Sabtu (28/12/2019) akan mengumumkan siapa yang akan melatih Timnas Indonesia senior sepeninggalan Simon McMenemy.

Rencananya pengumuman akan dilakukan pukul 13.00 WIB atau sebelum laga final Liga 1 putri di Stadion Pakansari, Bogor.

Nama Shin Tae-yong menjadi nama yang santer terdengar, apalagi PSSI baru saja bertemu dengan Shint Tae-yong untuk membahas kelanjutan kontrak di Hotel Mulia, Jakarta, Jumat (27/12/2019).

Manajer Timnas Indonesia, Kombes Sumardji mengaku sangat senang jika Shin Tae-yong yang terpilih. Menurutnya, pelatih asal Korea Selatan itu sangat cocok melatih para pemain Indonesia yang mempunyai kesamaan karakter dengan pemain Korea Selatan.

“Saya sebagai manajer Timnas sangat senang kalau Shin Tae-yong benar-benar didatangkan oleh PSSI. Saya dari awal memang mengimpikan dan punya feeling Shin Tae-yong akan membawa timnas Indonesia berjaya,” kata Kombes Sumardji saat dihubungi Tribunnews, Jumat (27/12/2019).

Lebih lanjut, Sumardji membeberkan mengenai asisten lokal yang tepat untuk menemani Shin Tae-yong. Pelatih Timnas U-19 yang kini kembali bertugas sebagai pegawai BUMN Pupuk Kaltim.

“Kalau menurut saya ada Indra Sjafri, Fakhri (Husaini), Seto (Nurdianto). Mungkin beliau-beliau ini mau (mendampingi Shin Tae-yong),” ujar pria yang menjadi sebagai COO Bhayangkara FC tersebut.

Kabarnya, selain melati Timnas senior, nantinya Shin Tae-yong juga bakal memegang Timnas U-20 yang dipersiapkan jelang Piala Dunia U-20 yang bakal digelar di Indonesia pada 2021.

Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved