Korban Papan Reklame Dimakamkan

Begini Sosok Rusianto yang Tewas Tertimpa Papan Reklame Dimata Teman Sesama Driver Ojek Online

Perwakilan solidaritas ojek online, Aditya membeberkan bahwa Rusianto menjalankan profesi driver ojek online hanya sebagai sampingan.

TribunnewsBogor.com/Yudistira Wanne
Jenazah Rusianto (49) yang berprofesi sebagai ojek online dan menjadi korban tertimpa papan reklame di Cengkareng, Jakarta Barat dimakamkan di Desa Pabuaran, Dusun Parko, Kelurahan Pabuaran, Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor, Minggu (29/12/2019). 

Laporan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOJONGGEDE - Perwakilan solidaritas ojek online, Aditya membeberkan bahwa Rusianto menjalankan profesi driver ojek online hanya sebagai sampingan.

Aditya memaparkan bahwa Rusianto merupakan pria tangguh yang sangat menyayangi keluarganya.

Hal itu dibuktikan melalui kerja keras Rusianto yang rela bekerja sampingan sebagai driver ojek online.

Tak tanggung-tanggung, Rusianto yang tinggal di daerah Jati Sampurna, Bekasi, Jawa Barat rela melintasi aspal jalanan ke daerah Cengkareng, Jakarta Barat untuk mencari pundi-pundi tambahan.

"Informasi yang kita dapatkan bahwa almarhum ini menjalankan profesi ojek online hanya sebagai sampingan. Beliau sepertinya bekerja di salah satu perusahaan. Tapi detailnya saya kurang paham," ujarnya, Minggu (29/12/2019).

Perwakilan driver ojek online saat hadiri prosesi pemakaman korban tertimpa papan reklame, Minggu (29/12/2019).
Perwakilan driver ojek online saat hadiri prosesi pemakaman korban tertimpa papan reklame, Minggu (29/12/2019). (TribunnewsBogor.com/Yudistira Wanne)

Lebih lanjut, Aditya mengungkapkan bahwa solidaritas sesama ojek online tidak pernah membedakan di antara satu dengan yang lainnya.

Menurutnya, selama orang yang bersangkutan beratribut ojek online maka solidaritas harus ditanamkan dan dijalankan.

"Tapi kita tidak melihat itu ya, kita tidak pernah membedakan antara sampingan atau sebagainya. Selama beliau satu atribut dengan kita dan tentu kita pasti akan suport," jelasnya.

Diketahui, Rusianto meninggal dunia akibat tertimpa papan reklame di Cengkareng, Jakarta Barat, Sabtu (28/12/2019) saat menjalankan profesinya sebagai driver ojek online.

Rusianto telah dimakamkan di tempat pemakaman keluarga yang berlokasi di Desa Pabuaran, Dusun Parko, Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor, Minggu (29/12/2019).

Prosesi pemakaman Rusianto diiringi isak tangis keluarganya dan juga puluhan driver ojek online yang mengantarkan Rusianto ke tempat persitirahatannya yang terakhir.

Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved