Rilis Akhir Tahun Polres Bogor

Polres Bogor Klaim Angka Kriminalitas di Kabupaten Bogor Menurun Pada Tahun 2019

Polres Bogor mengklaim berhasil menekan angka kejahatan yang terjadi di wilayah Kabupaten Bogor.

TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Kapolres Bogor, AKBP Muhammad Joni 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Polres Bogor mengklaim berhasil menekan angka kejahatan yang terjadi di wilayah Kabupaten Bogor.

Hal ini diungkap oleh Kapolres Bogor AKBP Muhammad Joni dalam jumpa pers rilis akhir tahun yang digelar di Mapolres Bogor, Selasa (31/12/2019).

AKBP Muhammad Joni menjelaskan bahwa pada tahun 2019 ada 955 kasus yang mana angka kasus ini menurun dibanding tahun sebelumnya.

"Jumlah kejahatan yang terjadi di wilayah Kabupaten Bogor tahun 2018 ada 1300-an kasus. Sekarang (2019) kita tekan jadi 955 kasus saja," kata AKBP Muhammad Joni.

Dia mengatakan bahwa di tahun 2019 ini giat polisi ditingkatkan menjadi lebih rutin seperti patroli, pencegahan serta penyelesaian maslah di tingkat Babinkamtibmas yang ditingkatkan.

Penyelesaian perkara pun, kata Joni juga telah berhasil ditngkatkan di tahun 2019 ini.

"Untuk penyelesaian perkaranya itu bisa kita tingkatankan. Tahun 2018 selesai 75 persen, di tahun 2019 ini bisa diselesaikan 95 persen," ungkap Joni.

Joni berharap bahwa kinerja Polres Bogor sepanjang tahun 2019 ini bisa jadi landasan evaluasi untuk kinerja tahun 2020 mendatang.

"Tentunya kinerja kita di tahun 2019 ini kita harapkan mampu menjadikan landasan untuk tahun 2020 sebagai evaluasi bersama proses-proses peningkatan kinerja yang nantinya akan berdampak langsung ke masyarakat," ungkap AKBP Muhammad Joni.(*)

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved