Banjir Awal Tahun 2020

Banjir di Bojonggede Bogor, BNPB Gunakan Perahu Karet Evakuasi Warga

banjir yang terjadi di Perumahan Lipi 1, Kampung Kelapa, Desa Rawa Panjang, Kecamatan Bojonggede terjadi sejak pukul 07.00 WIB pagi tadi.

Banjir di Bojonggede Bogor, BNPB Gunakan Perahu Karet Evakuasi Warga
TribunnewsBogor.com/Yudistira Wanne
banjir di Perumahan Lipi 1, Kampung Kelapa, Desa Rawa Panjang, Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor, Rabu (1/1/2020). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOJONGGEDE - Satu unit perahu karet milik BNPB Kabupaten Bogor diturunkan di wilayah Perumahan Lipi 1, Kampung Kelapa, Desa Rawa Panjang, Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor, Rabu (1/1/2020).

Kali ini BNPB Kabupaten Bogor, Pramuka Peduli Kwarcab Kabupaten Bogor dan Kwaran Bojonggede berjibaku untuk mengevakuasi warga.

Ka Meky Kwarcab Kabupaten Bogor, Michael Mamoto mengatakan bahwa perahu karet yang dipergunakan untuk mengevakuasi warga yang masih berada di dalam rumah.

"Perahu karet ini kita akan gunakan mengevakuasi warga terutama anak-anak yang masih berada di dalam rumah," ujarnya kepada TribunnewsBogor.com.

Sementara itu, Kwaran Bojonggede, Fajri menjelaskan bahwa ia beserta tim akan stand by membantu warga yang terdampak banjir.

"Tentu sesuai arahan kami akan mengerahkan seluruh kemampuan untuk membantu warga ya," jelasnya.

Diketahui, banjir yang terjadi di Perumahan Lipi 1, Kampung Kelapa, Desa Rawa Panjang, Kecamatan Bojonggede terjadi sejak pukul 07.00 WIB pagi tadi.

Banjir diduga akibat longsor yang terjadi dan menutup jalur aliran sungai sehingga air tersebut mengalir ke permukiman warga

Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Ardhi Sanjaya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved