Banjir Awal Tahun 2020

Bantu Evakuasi Banjir, Polres Bogor Terjunkan Puluhan Personel

Selain itu, para anggota Brimob juga turut diturunkan ke lokasi bencana membantu para korban.

Dokumentasi Humas Polres Bogor
Kapolres Bogor, AKBP Muhammad Joni saat memberikan bantuan kepada korban bencana banjir di Kabupaten Bogor 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, GUNUNGPUTRI - Puluhan personel gabungan Polres Bogor diterjunkan untuk membantu evakuasi korban banjir di Bojongkulur, Kecamatan Gunungputri, Kabupaten Bogor, Rabu (1/1/2020).

Selain itu, para anggota Brimob juga turut diturunkan ke lokasi bencana membantu para korban.

Termasuk tim SAR dari Sabhara Polres Bogor dan pihak-pihak terkait lainnya.

"Semalam personil Polres Bogor sudah mengamankan sejumlah rangkaian kegiatan peringatan tahun baru di kabupaten Bogor. Saat ini kami kembali memberikan pelayanan profesional dan humanis kepada masyarakat dalam membantu proses evakuasi banjir yang terjadi", kata Kapolres Bogor AKBP Muhammad Joni.

Terpisah, Kapolsek Gunungputri AKP Andriyanto mengatakan bahwa banjir ini diketahui terjadi sejak pagi tadi sekitar jam 07.45 WIB.

"Banjir ini melanda warga masyarakat di Perumahan Villa Nusa Indah 1 dan Perum Villa Nusa Indah 2 Desa Bojong Kulur Kecamatan Gunung Putri, dengan ketinggian air sekitar 50 cm," kata AKP Andriyanto.

Diketahui, bencana banjir ini diakibatkan karena luapan air dari sungai Cileungsi dan Cikeas yang arusnya bertemu di seputar perumahan Villa Nusa Indah.

Selain itu juga cuaca hujan yang turun terus menerus sejak Selasa (31/13/2019) kemarin sore hingga Rabu (1/1/2020) sore ini ikut mempengaruhi faktor terjadinya bencana banjir di Gunung Putri.

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved