Breaking News:

Kabupaten Bogor Diterjang Banjir

BREAKING NEWS - Tinjau Banjir di Bojongkulur, Kapolda Jabar Kaget Liat Debit Sungai yang Deras

Kapolda Jawa Barat, Irjen Rudy Sufahriadi meninjau lokasi rumah warga di daerah Bojongkulur, Gunungputri yang dilanda banjir.

Penulis: Yudistira Wanne | Editor: Soewidia Henaldi
TribunnewsBogor.com/Yudistira Wanne
Kapolda Jawa Barat, Irjen Rudy Sufahriadi meninjau lokasi banjir di daerah Bojong Kulur, Kabupaten Bogor, Kamis (2/1/2020). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, GUNUNG PUTRI - Kapolda Jawa Barat, Irjen Rudy Sufahriadi meninjau lokasi banjir yang terjadi di Desa Bojongkulur, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Kamis (2/1/2020).

Pada kesempatan tersebut, Irjen Rudy Sufahriadi berkeliling meninjau perumahan warga yang terdampak banjir.

"Hari ini saya lihat lokasi di antara Sungai Cikeas dengan Sungai Cileungsi, pertemuannya di sini dan ternyata debit airnya tinggi sekali, dari hulunya tinggi," ujarnya.

Lebih lanjut, Irjen Rudy Sufahriadi mengaku bahwa mendapatkan pemaparan dari organisasi yang mengelola aliran Sungai Cileungsi dan Sungai Cikeas.

Dari keterangan tersebut, Kapolda Jabar mendapatkan informasi soal tanggap banjir yang dilakukan warga.

"Saya tadi mendengar penjelasan bahwa di wilayah ini ada sebuah organisasi yang mengelola aliran sungai. Masyarakat itu 6 jam sebelumnya sudah diingatkan, akan tetapi dianggap rutin. Jadi mereka terjebak di dalam air," jelasnya.

Pantau Kenaikan Debit Sungai Ciliwung, Petugas Bendung Katulampa Siaga 24 Jam

Terkait penanggulangan lebih lanjut, Irjen Rudy Sufahriadi membeberkan, akan bekerja sama dan secepat mungkin memberikan bantuan.

Kapolda Jawa Barat, Irjen Rudy Sufahriadi meninjau lokasi banjir di Bojong Lulur, Kecamatan Gunungputri, Kabupaten Bogor.
Kapolda Jawa Barat, Irjen Rudy Sufahriadi meninjau lokasi banjir di Bojong Lulur, Kecamatan Gunungputri, Kabupaten Bogor. (TribunnewsBogor.com/Yudistira Wanne)

"Kalau ini sudah terjadi, kita sekarang menangani. Kita membantu masyarakat yang mengalami kebanjiran. Kita bantu evakuasi, kita bantu makanan juga, supaya mereka bisa menangani masalah ini. Berikutnya kita juga akan melakukan pembersihan," paparnya.

Dalam peninjauan di lokasi banjir, Irjen Rudy Sufahriadi didampingi langsung oleh Bupati Bogor, Ade Yasin.

Cerita Korban Banjir di Bojongkulur Bogor, Air Tiba-tiba Masuk saat Bangun Tidur

"Jadi sama bu bupati, pak kapolres, pak dandim, saya berterima kasih. Saya hari kedua, mereka hari pertama sudah disini," paparnya.

"Saya berdiri disini dan sudah tertangani semua. Insya Allah ke depan kita akan perbaiki," sambungnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved