Antisipasi Bencana Alam, BPBD Dan Sat Sabhara Polresta Bogor Kota Cek Ulang Alat Perlengkapan

persiapan pengecekan peralatan dan perlengkapan pengangulangan bencana alam di Kantor BPBD Kota Bogor Jalan Pool Binamarga

TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
BPBD Dan Sat Sabhara Polresta Bogor Kota Cek Ulang Alat Perlengkapan 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Curah hujan yang cukup tinggi di Kota Bogor, personel Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) bersama Sat Sabhara Kota Bogor terus melakukan persiapan siaga bencana.

Untuk antisipasi bencana Alam di Kota Bogor Sat Sabhara Polresta Bogor Kota bersama BPBD Kota Bogor melakukan nernagai persiapan.

Diantaranya adalah persiapan pengecekan peralatan dan perlengkapan pengangulangan bencana alam di Kantor BPBD Kota Bogor Jalan Pool Binamarga, Kelurahan Kayu Manis, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor.

Paur Humas Polresta Bogor Kota Ipda Desti Iryanty mengatakan bahwa pengecekan alat untuk antisipasi bencana di Kota Bogor dilakukan oleh Sat Sabhara Polresta Bogor Kota yang dipimpin langsung oleh Kasat Sabhara Kompol Nono Suharsono dan Wakasat Sabhara AKP Sarip Hidayat.

"Kasat Sabhara mempersiapkan anggota dalmas standby antisipasi dan kesiapsiagaan Penanggulangan bencana di Kota Bogor bergabung dengan BPBD Kota Bogor yang dikepalai oleh Bapak Priyatna," katanya Sabtu (4/1/2020).

Desty mengayakan bahwa petugas gabungan trrsebut merupakan kerjasama untuk mengantisipasi dan kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana di Kota Bogor.

Ada berbagai alat alat yang dicek ukang oleh petugas.

Dianataranya adalaah perahu karet, dayung, pelampung dan alat vertical rscue dan beberapa kendaraan operasional

"Iya ini untuk menciptakan Kota Bogor yang aman dan kondusif, tim gabungan ini menjadi antisipasi pertama apabila terjadi bencana dan longsor di Kota Bogor,Anggota sudah siap berada di Pos masing-masing," ujarnya.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Ardhi Sanjaya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved