Bunga Bangkai Mekar

Bima Arya Sebut Bunga Bangkai Sebagai Harta Karun di Kebun Raya Bogor

Bunga Bangkai membutuhkan waktu lama untuk mekar, dan setelah mekar hanya akan bertahan sekitar 7 hari untuk kemudian layu lagi.

Bima Arya Sebut  Bunga Bangkai Sebagai Harta Karun di Kebun Raya Bogor
TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto berpose di samping bunga Bangkai atau Amorphophallus Titanum yang mekar di Kebun Raya Bogor, Sabtu (4/1/2020). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Amorphopalus Titanum atau yang dikenal dengan sebutan bunga Bangkai mekar sejak Jumat malam pukul 19.00 WIB di Kebun Raya Bogor.

Mekarnya bunga Bangkai yang cukup langka ini mengundang perhatian Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto.

Orang nomor satu di Kota Bogor itupun berkesempatan melihat dari dekat bunga yang memiliki tinggi seukuran manusia dewasa itu.

Bima Arya Sugiarto mengatakan bahwa bunga bangkai merupakan satu diantara harta karun yang ada di Kebun Raya Bogor.

"Iya ini salah satu harta karun di Kebun Raya kita ekspose bersama-sama dengan LIPI dan dengan Kebun Raya menyimbolkan semangat Kebun Raya sebagai pusat konservasi jadi tidak hanya rekreasi tapi juga konservasi," kata Bima Arya.

Bima mengatakan, tidak hanya bunga Bangkai namun masih banyak lagi harta karun yang bisa di eksplore di Kebun Raya Bogor.

Di lokasi yang sama Kepala Pusat Penelitian Konservasi Tumbuhan dan Kebun Raya Hendrian menjelaskan, secara awam pengunjung Kebun Raya melihat di dalam Kebun Raya ini hanya kumpulan pepohonan yang bisa dinikmati bersama keluarga saat liburan.

Namun, kata Hendrian sebenarnya  di dalam wilayah Kebun Raya Bogor adalah refresentasi dari kekayaan flora di Indonesia.

"Sebagian adalah jenis-jenis pohon langka yang harus kita selamatkan bagian yang lain adalah jenis jenis endemik yang hanya ditemukan di lokasi-lokasi tertentu yang tidak bisa kita temukan dibelahan lain dunia," ujarnya.

BREAKING NEWS - Bunga Bangkai di Kebun Raya Mekar, Bima Arya Tutup Hidung saat Diminta Berpose

Halaman
12
Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Soewidia Henaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved