Sukajaya Diterjang Longsor

Jokowi Minta Menteri Basuki Buka Akses Jalan ke Lokasi Bencana yang Terisolir di Bogor

Jokowi meminta kepada Menteri PUPR Basuki Hadimuljono untuk menyelesaikan permasalah terisolirnya para korban longsor Kabupaten Bogor.

Jokowi Minta Menteri Basuki Buka Akses Jalan ke Lokasi Bencana yang Terisolir di Bogor
TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Kondisi medan jalan untuk menuju Desa Pasir Madang, Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor, Minggu (5/1/2020). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzu

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, SUKAJAYA - Presiden RI Joko Widodo ( Jokowi ) meminta kepada Menteri PUPR Basuki Hadimuljono untuk membuka akses jalan daerah yang terisolir karena bencana longsor Kabupaten Bogor.

Sebab, saat ini akses jalan terputus sehingga para korban yang saat ini masih di lokasi pengungsian sulit mendapatkan bantuan.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Sekretariat Presiden RI Heru Budi Hartono saat mewakili Jokowi meninjau kondisi pengungsian di Desa Pasir Madang, Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor, Minggu (5/1/2020).

"Bapak Presiden sudah memerintahkan kepada Menteri PU untuk membuka semua akses jalan yang terisolasi di desa ini dan ada beberapa desa lagi ya. Kalau gak salah ada 6 desa yang diperintahkan oleh menteri PU dari Bapak Presiden," kata Heru Budi Hartono saat ditemui TribunnewsBogor.com, Minggu (5/1/2020).

Dia menjelaskan bahwa pembukan jalan yang tertutup longsor akan segera diselesaikan oleh Kementerian PU.

Selain itu, kata dia, Menteri PU juga akan memaksimalkan eskavator untuk membuka jalur yang tertutup titik-titik longsor yang cukup banyak.

"Secepatnya, hari ini dan kemaren kan sudah membuka. Tadi pagi Pak Menteri PU sudah memberikan gambar-gambar ke saya sebelum terbang dan akan dikirim ke lokasi terdekat untuk menambah bantuan eskavator.(*)

Secepatnya kita buka termasuk sirtu (pasir dan batu. Ketika dibuka, dikeruk, mereka akan ngasih batu-batu kerikil minimal perhari ini atau sampai besok jalur ini bisa dibuka untuk motor dulu, yang penting mereka bisa terevakuasi dan bantuan bisa masuk," ungkapnya.*

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved