Sukajaya Diterjang Longsor

Terhambat Cuaca Buruk, Helikopter Jokowi Urung Mendarat di Sukajaya Bogor

Helikopter yang ditumpangi Presiden RI Joko Widodo terhambat cuaca buruk saat terbang di kawasan langit Kabupaten Bogor, Minggu (5/1/2020).

Terhambat Cuaca Buruk, Helikopter Jokowi Urung Mendarat di Sukajaya Bogor
TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Dua helikopter rombongan yang membawa Sekretariat Presiden dan Staf Presiden sempat menunggu kedatangan helikopter Jokowi saat hujan deras tengah mengguyur kawasan lokasi pendaratan di Lapangan Kantor Kecamatan Sukajaya, Minggu (5/1/2020). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, SUKAJAYA - Helikopter yang ditumpangi Presiden RI Joko Widodo terhambat cuaca buruk saat terbang di kawasan langit Kabupaten Bogor, Minggu (5/1/2020).

Pantauan TribunnewsBogor.com, rombongan helikopter Jokowi tidak semua mendarat di tempat tujuan di Lapangan Kantor Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor.

Terpantau, ada dua unit helikopter berlebel TNI AU yang landing di tempat tujuan.

Sedangkan helikopter yang ditumpangi Jokowi tak kunjung melakukan pendaratan di lokasi meskipun sejumlah petugas sudah melakukan segala persiapan untuk kedatangan orang nomor satu di Indonesia itu.

Hal itu terjadi setelah hujan deras secara tiba-tiba mengguyur kawasan Sukajaya.

Kepala Sekretariat Presiden RI, Heru Budi Hartono mengatakan bahwa helikopter yang ditumpangi Jokowi memang mencoba melakukan pendaratan namun akhirnya pendaratan itu dibatalkan.

"Tadi Bapak Presiden bersama kami mencoba mendarat di lokasi Sukajaya ini, tetapi hanya bisa mendarat 2 heli dan kebetulan cuaca berubah-ubah. Bapak presiden tak bisa hadir di sini," kata Heru Budo Hartono saat ditemui TribunnewsBogor.com di Sukajaya, Minggu (5/1/2020).

Helikopter yang ditumpangi Jokowi kemudian langsung pulang ke Lanud Atang Sendjaya setelah batal melakukan pendaratan.

Dia menjelaskan bahwa helikopter yang ditumpangi Jokowi tersebut juga membawa Menteri PU Basuki Hadimuljono, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Munardo dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.

"Tadi di heli itu ada Panglima TNI, Kepala BNPB dan Menteri PU," kata Heru.

Diketahui, agenda kunjungan Presiden RI Jokowi ini merupakam kunjungan ke Desa Pasir Madang, Kecamatan Sukajaya.

Desa ini merupakam salah satu dari sejumlah desa korban longsor di Kabupaten Bogor yang terisolir pacsa akses jalan lumpuh tertutup oleh longsor.(*)

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved