Target Penataan Transportasi Kota Bogor Meleset, Bima Arya Evaluasi Total Dishub

Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto mengakui penataan transportasi di Kota Bogor masih belum maksimal.

Target Penataan Transportasi Kota Bogor Meleset, Bima Arya Evaluasi Total Dishub
TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Wali Kota Bogor Bima Arya bicara soal penanganan banjir di hulu 

Laporan Wartawa TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TIMUR - Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto mengakui penataan transportasi di Kota Bogor masih belum maksimal.

Sejumlah target pun meleset dari hasil yang diharapkan.

Untuk memaksimalkan program penataan transportasi di Kota Bogor Wali Kota Bogor pun membuat formasi baru dan melakukan evaluasi total.

"Iya jadi tadi, dengan formasi Dishub baru saya melakukan evaluasi total, pertama mengevaluasi kinerja lima tahun kebelakang, kenapa beberapa target meleset gitu, catatan-catatan tadi evaluasinya untuk catatan ke depan ya yang kedua beberapa penekanan yang dilakukan mulai hari ini sampai 2024,"kata Bima usai mengikuti rapat kerja bersama Dishub Kota Bogor di Jalan Raya Tajur.

Bima Arya mengatakan bahwa pihaknya meminta agar Dishub Kota Bogor konsisten terhadapa tupoksi utama.

"Yaitu penempatan petugas mengurai kemacetan yang menjadi titik-titik persoalan selama ini, selain di pintu Kebun Raya kemudian di MA Salmun Pasar Anyar dan di Paledang saya minta jadi fokus tim itu yang utama," ujarnya.

Mengenai program jangka panjang Bima Arya memunta agar ada akselerasi program konversi dan rerouting.

"harus terus berlanjut, tapi memang akan di modifikasi nih yang akan dimodifikasi adalah tim line nya, kemitraannya dengan pihak ketiga pola subsidinya seperti apa ini akan secara menyeluruh," ujarnya.

PR Dishub lainnya adalah tentang Terminal Batas Kota dan kajian untuk penunjang transportasi masal di tengah kota berbasis rel.

"Saya tugas kan Dishub beberapa hari untuk menyusun melakukan konsolidasi semua nanti beberapa hari lagi dilakukan rapat dilapangan, sudah ada pemetaan di lapangan, langkah-angkah taktisnya," ujarnya

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved