Sukajaya Diterjang Longsor

Gaya Jokowi Saat Beri Bantuan Korban Longsor Bogor, Uang Ratusan Juta Dimasukan ke Kantong Ini

Bantuan ini diberikan langsung ke beberapa warga saat Jokowi meninjau para pengungsi dan lokasi longsor di desa ini, Selasa (7/1/2020).

Gaya Jokowi Saat Beri Bantuan Korban Longsor Bogor, Uang Ratusan Juta Dimasukan ke Kantong Ini
Sekretariat Kabinet
Presiden Jokowi sempat mengenakan jas hujan pemberian warga saat meninjau lokasi longsor di Desa Harkat Jaya, Kec. Sukajaya, Kab. Bogor, Jabar, Selasa (7/1) pagi. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, SUKAJAYA - Korban bencana longsor di Desa Harkatjaya, Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor dapat bantuan bingkisan dan uang tunai dari Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

Bantuan ini diberikan langsung ke beberapa warga saat Jokowi meninjau para pengungsi dan lokasi longsor di desa ini, Selasa (7/1/2020).

Bantuan sembaku diberikan dalam bentung bingkisan kantong merah putih berlogo khusus.

Sementara bantuan uang tunai diberikan dalam bentuk terbungkus kantong kertas berwarna coklat.

Saat bantuan uang ini diberikan, Jokowi mengatakan bahwa bantuan itu adalah untuk persediaan makanan warga desa korban longsor.

"Sebelum rumah dibangun, untuk konsumsi dan lain-lainm. 100 ya, Rp 100 juta," kata Jokowi saat memberikan langsung bantuan uang tunai tersebut.

Pemberian bantuan langsung yang dilakukan Jokowi ini juga turut disaksikan warga Harkatjaya yang berkumpul di lokasi.

"Alhamdulillahirobbilalamin. Desa Harkatjaya dikasih bantuan langsung sebesar Rp 100 juta, tunai," kata salah satu warga yang melihat pemberian bantuan dari Jokowi itu di lokasi.

Jokowi tinjau lokasi longsor di Sukajaya, Kabupaten Bogor, Selasa (7/1/2020)
Jokowi tinjau lokasi longsor di Sukajaya, Kabupaten Bogor, Selasa (7/1/2020) (Setkab)

Diketahui, pemberian bantuan yang sama dari Jokowi juga sudah diberikan ke Desa Pasir Madang, Kecamatan Sukajaya pada Minggu (5/1/2020) lalu.

Di Desa Pasir Madang, pemberian bantuan ini diwakili Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono dan Staf Khusus Presiden Angkie Yudistia setelah helikopter yang ditumpangi Jokowi tak jadi mendarat di Desa Pasir Madang karena terkendala cuaca buruk.

"Bapak Presiden menyampaikan turut berduka cita bagi korban yang meninggal dan tentunya turut berempati kepada seluruh warga yang terkena bencana di Sukajaya ini," kata Heru Budi Hartono.(*)

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Ardhi Sanjaya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved