Peringati HUT LVRI ke-63, Veteran Kota Bogor Berkumpul

Di usianya yang tidak lagi muda, para veteran masih bersemangat memberikan kontribusi untuk negara, khususnya Kota Bogor.

Peringati HUT LVRI ke-63, Veteran Kota Bogor Berkumpul
TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
HUT Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) ke-63 veteran di Kota Bogor 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Peringati HUT Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) ke-63 veteran di Kota Bogor tetap semangat dan masih memiliki semangat juang.

Di usianya yang tidak lagi muda, para veteran masih bersemangat memberikan kontribusi untuk negara, khususnya Kota Bogor.

Dalam suasana khikmat dan kondisi yang sederhana para veteran memperingati Hut LVRI dengan doa bersama.

Ketua Dewan Pertimbangan LVRI Cabang Kota Bogor, Songko Purnomo mengatakan bahwa dalam peringatan Hut LVRI pihaknya melakukan nenerapaa evaluasi.

"Intinya kalo ulang tahun itu evaluasi apa yang telah kita buat paling tidak setahun yang lalu kemudian kedepan seperti apa, tapi yang jelas veteran itu mempunyai nilai historis yang sangat tinggi, jadi kalo kita para sesepuh ini mengenang veteran, pejuang apalagi, kita ini generasi yang menikmati termasuk saya," katanya di Gedung Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kota Bogor Jalan Jenderal Sudirman, Bogor Tengah, Kota Bogor, Selasa (7/1/2019).

Songko mengatakan bahwa selama mengabdikan hidupnya untuk perjuangan dan membela Tanah Air para veteran tidak pernah mengharapkan untuk diri sendiri.

"Karena setiap tetes darahnya itu yang perlu diperhatikan adalah untuk bangsa ini,  nah itu yang harus jaga dan jangan sampai luntur sampai kapan pun," ujarnya.

Sementara itu Ketua LVRI Kota Bogor A Siswa Surkayaditisna mengatakan bahwa keberadaan LVRI Kota Bogor merupakan suatu kesatuan dan persatuan ditengah tengah keterbatasan sarana dan prasarana.

"Memang itu memerlukan biaya tapi ini semua bisa diatasi kalau ada kemauan yang keras dan kesetia kawanan dan kekeluargaan," katanya

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Ardhi Sanjaya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved