Aksi Amal Cukur Massal di Cibinong, Uang Rp 7 Juta Terkumpul dalam Dua Jam

Uang hasil penggalangan dana ini nantinya, kata dia akan disumbangkan oleh Aksi Cepat Tanggap (ACT) ke para korban bencana banjir dan longsor di Bogor

Aksi Amal Cukur Massal di Cibinong, Uang Rp 7 Juta Terkumpul dalam Dua Jam
TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Ketua Panitia, Iwan Kurniawan 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Uang senilai Rp 7.420.000 terkumpul dalam waktu dua jam dalam giat amal cukur massal bayar seikhlasnya demi membantu korban bencana Bogor di Cibinong, Kabupaten Bogor, Kamis (9/1/2020).

Sebelumnya, acara yang sama juga digelar di Kota Bogor yang berhasil menggalang dana sebesar Rp 14.250.000.

"Kita ajak temen-temen Barberhood Bogor, ternyata mereka punya perasaan yang sama mereka ingin berbagi," kata Ketua Panitia, Iwan Kurniawan kepada TribunnewsBogor.com.

Uang hasil penggalangan dana ini nantinya, kata dia akan disumbangkan oleh Aksi Cepat Tanggap (ACT) ke para korban bencana banjir dan longsor di Bogor.

galang dana cukur rambut di Kabupaten Bogor
galang dana cukur rambut di Kabupaten Bogor (TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy)

Untuk sumbangan, kata Iwan, masih akan dibahas terlebih dahulu melihat apa saja bantuan yang paling dibutuhkan saat ini oleh para korban.

"Hasil donasi ini nanti akan disumbangkan ke ACT selaku lembaga penyalur kemanusiaan. (Bantuan) Kami masih matangkan konsepnya seperti apa. Karena jujur saja ini bersifat spontanitas, ini bentuk keprihatinan kami terhadap musibah yang terjadi di Bogor," kata Iwan.

Diberitakan sebelumnya, aksi galang dana dengan cukur rambut bayar seikhlasnya untuk korban bencana longsor dan banjir di Bogor kini digelar di Halaman Gedung Tegar Beriman, Cibinong, Kabupaten Bogor, Kamis (9/1/2020).

Acara ini digelar oleh Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Bogor Raya, Bogor Barberhood dan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Bogor.

Acara penggalangan dana dengan cukur rambut massal di Cibinong ini menyasar para Aparatur Sipil Negara (ASN).

Terpantau para ASN antusias mengikuti giat ini termasuk sejumlah kepala dinas dan juga perwakilan Bupati Bogor.

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Ardhi Sanjaya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved