Bogor Diterjang Longsor

Batas Waktu Pencarian Warga yang Tertimbun Longsor di Sukajaya Ditambah 3 Hari

3 warga yang diduga tertimbun longsor di Kampung Sinar Harapan, Desa Harkatjaya, Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor tak kunjung ditemukan.

TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
lokasi longsor di Kampung Banar atau Sinar Harapan, Desa Harkatjaya, Kecamatan Sukajaya 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Setelah 7 hari dilakukan pencarian, 3 warga yang diduga tertimbun longsor di Kampung Sinar Harapan, Desa Harkatjaya, Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor tak kunjung ditemukan.

Danrem 061 Suryakancana Brigjen TNI Novi Helmy Prasetya mengatakan bahwa pencarian korban yang dilakukan sudah melibatkan berbagai pihak termasuk anjing pelacak dari Brimob.

"Pencarian dibantu anjing pelacak dari Brimob, TNI, Polri, BPBD di sana, dengan alat juga, sampai sekarang belum ditemukan," kata Brigjen TNI Novi Helmy Prasetya kepada TribunnewsBogor.com, Kamis (9/1/2020) malam.

Atas berbagai pertimbangan, pencarian terhadap korban yang tertimbun ini akan tetap dilanjutkan sampai 3 hari ke depan.

"Seharusnya dalam pencarian korban longsor ini 7 hari. Cuma ada tambahan 3 hari ke depan.
Mudah-mudahan kita berharap bisa ditemukan yang tertimbun longsor itu. Namun apabila dari tiga hari ini tidak ditemukan, nanti atas persetujuan dari kekuarga, RT, RW nanti kita nyatakan tidak ditemukan, istilahnya begitu," kata Novi Helmy.

Dia menjelaskan bahwa dalam pencarian korban ini memang dihadapkan dengan sejumlah kendala.

Seperti akses jalan yang tertutup longsor, medan longsor yang curam, timbunan tanah yang tebal dan alat berat juga tidak bisa sampai ke lokasi longsor.

"Kemarin sempat terdeteksi dengan anjing pelacak, cuma dicari juga sampai sekarang belum ditemukan. Lumpurnya sangat tebal," ungkap Danrem.

Diketahui, di lokasi longsor ini sebelumnya dikabarkan ada 7 warga yang tertimbun longsor yang terjadi pada Rabu (1/1/2020) pekan lalu.

4 orang diantaranya ditemukan tewas dan sisanya masih belum ditemukan.

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved