Begini Tanggapan PSSI Soal Sanksi FIFA Terhadap Laga Timnas Indonesia

Mochamad Iriawan alias Iwan Bule, telah menanggapi terkait sanksi yang diberikan oleh FIFA terhadap laga timnas Indonesia.

Begini Tanggapan PSSI Soal Sanksi FIFA Terhadap Laga Timnas Indonesia
Tribunnews/Jeprima
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan (kedua kanan), Wakil Ketua PSSI, Iwan Budianto (kedua kiri), Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria (kiri), dan Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong berfoto bersama saat acara penandatanganan kontrak dan perkenalan pelatih baru Timnas Indonesia, di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (28/12/2019). Dalam acara tersebut, Shin Tae-yong mendapat suvenir jersey Timnas Indonesia bernomor punggung 1 dengan nama punggung Shin Tae Yong. Tribunnews/Jeprima 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -  Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule, telah menanggapi terkait sanksi yang diberikan oleh FIFA terhadap laga Timnas Indonesia.

FIFA telah menjatuhkan sanksi berat terhadap pertandingan Timnas Indonesia.

Ya, FIFA meminta laga kandang terakhir Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia digelar tanpa penonton.

Hal ini menyusul insiden yang terjadi saat pertemuan Indonesia dengan Malaysia.

FIFA menilai telah terjadi pelanggaran disiplin pemain dan ofisial serta keamanan saat laga Indonesia melawan Malaysia pada Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia di Stadion Nasional, Bukit Jalil, Malaysia, pada 19 November 2019.

Pertandingan yang berakhir 2-0 untuk kemenangan tim tuan rumah itu diwarnai oleh keributan oknum suporter Indonesia dan Malaysia.

Beberapa suporter terluka diduga akibat tindakan pendukung Malaysia.

Selain menerima hukuman tanpa penonton, Indonesia juga harus membayar denda senilai Rp 2.8 Miliar.

Ini menjadi sanksi kedua dari FIFA kepada federasi sepak bola Indonesia.

Sebelumnya, PSSI juga harus membayar denda sebesar Rp 643 juta terkait insiden saat menjamu Malaysia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat, pada 5 September 2019.

Halaman
12
Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved