Bogor Diterjang Longsor

Dandim 0621 Imbau Mobil Kecil Tak Lewati Medan Berat ke Pengungsian: Bantuan Titip di Posko Saja

Letkol Inf Harry Eko Sutrisno imbau para donatur yang membawa mobil biasa tak datangi pengungsian korban banjir dan longsor di Kabupaten Bogor

Penulis: Naufal Fauzy | Editor: Mohamad Afkar Sarvika
TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Ketua Tim Lapangan Tanggap Darurat Bencana Kabupaten Bogor sekarang sudah diambil alih oleh Dandim 0621/Kabupaten Bogor Letkol Inf Harry Eko Sutrisno. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Dandim 0621/ Kabupaten Bogor Letkol Inf Harry Eko Sutrisno imbau para donatur yang membawa mobil biasa tak datangi pengungsian korban banjir dan longsor di Kabupaten Bogor demi menyalurkan bantuan.

Sebab, kata dia, lokasi bencana di Kabupaten Bogor belum bisa dikatakan stabil.

Seperti di Sukajaya, akses jalan menuju pengungsian di wilayah ini juga masih tergolong berat karena masih dilapisi lumpur tebal namun malah banyak mobil kecil yang berlalu lalang.

"Banyak warga yang memaksakan mobil kijang atau mobil yang kurang cocok dengan medan tersebut. Posko-posko sudah terbentuk beberapa hari yang lalu, saya harap semua bantuan disalurkan ke pos yang resmi Posko Lapangan," kata Harry Eko Sutrisno kepada TribunnewsBogor.com, Kamis (9/1/2020) malam.

Cuaca di Bogor sendiri sampai saat ini masih terus berubah-ubah sehingga dikhawatirkan terjadi bencana susulan yang malah menambah korban.

Harry mengatakan bahwa bantuan logistik yang dititip ke Posko Lapangan dijamin pasti akan tersalurkan kepada korban bencana tepat sasaran.

"Jadi pertigaan Desa Harkatjaya tadi juga saya sterilkan tidak boleh ada lagi ada kendaraan kecil yang melintas ke atas melewati Harkatjaya, karena dapat membahayakan mobil tersebut," kata Harry.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved