PS Tira Persikabo

Kenalan Sama Dokter Tim PS Tira Persikabo, Febianto Nurmansyach Ingin Punya Klinik Sendiri

Febianto Nurmansyach tak berpikir lama untuk menerima pinangan manajemen PS Tira Persikabo yang menginginkan jasanya sebagai Dokter tim berjuluk Lask

Kenalan Sama Dokter Tim PS Tira Persikabo, Febianto Nurmansyach Ingin Punya Klinik Sendiri
TribunnewsBogor.com/Yudistira Wanne
Febianto Nurmansyach 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, DEPOK - Sepakbola telah melekat di dalam diri Febianto Nurmansyach sejak dirinya duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Untuk itu, Febianto Nurmansyach tak berpikir lama untuk menerima pinangan manajemen PS Tira Persikabo yang menginginkan jasanya sebagai Dokter tim berjuluk Laskar Padjajaran.

Pria lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Padjajaran angkatan 2004 itu menjelaskan sepakbola merupakan olahraga populer di dunia sehingga dirinya merasa tertantang untuk terlibat di dunia sepakbola.

"Sepakbola adalah olahraga paling populer ya. Kalau saya sendiri sebenarnya senang bermain sepakbola. Kuliah saja saya juga bermain sepakbola. Ke depannya karena sepakbola olahraga terpopuler ya pasti banyak yang menyaksikan dan itu ada tantangan tersendiri," ujarnya kepada TribunnewsBogor.com di Universitas Indonesia, Kamis (9/1/2020).

Febianto Nurmansyach menjelaskan secara detail kepada manajemen tim PS Tira Persikabo dirinya akan membagi waktu lantaran harus menyelesaikan pendidikan spesialisnya.

Alhasil, manajemen tim dengan terbuka menerima penjelasan Febianto Nurmansyach.

"Tapi saya menjelaskan, saya mencoba membagi waktu antara pendidikan dan lagi tugas di tim saya sampaikan ke manajemen. Alhamdulillah ok saja," sambungnya.

Sebelum bergabung menjadi tim dokter di PS Tira Persikabo, Febianto Nurmansyach telah menjalani karir profesionalnya sebagai dokter.

Ke depan pria yang karib disapa dokter Febi itu berkeinginan memiliki klinik tersendiri.

"Kalau klinik sendiri, belum ada. Tapi ke depannya ada niatan untuk bergerak ke sana. Dulu sebelum melanjutkan program spesialisasi, saya bekerja di rumah sakit di Serang. Saya di RSUD Banten dan klinik Kimia Farma," paparnya.

Tak hanya itu, Febianto Nurmansyach pun pernah menjadi dokter atlet lokal dan mancanegara pada saat Asian Games 2018 silam.

"Sebelum di PS Tira Persikabo tahun 2019, saya juga di sepakbola lebih banyak menangani atlet-atlet junior atau non professional misalnya mahasiswa Universitas Indonesia seperti itu," tegasnya.

Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Ardhi Sanjaya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved