Pengalaman Novianti Cukur Rambut Pria, Ternyata Lebih Rumit dari Wanita

Namun dengan mengikuti berbagai pelatihan dan les, Ia bisa menggunakan mesin cukur dan mengetahui jenis juga model rambut pria.

Pengalaman Novianti Cukur Rambut Pria, Ternyata Lebih Rumit dari Wanita
TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Hairstyles Novianti 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Siapa sangka rupanya pria memiliki fashion terhadap gaya rambut yang lebih dibanding perempuan.

Hal itu diungkap oleh Kapster atau tukang cukur rambut di Barbershop Gwapo Barbershop.

Hairstyles Novianti menceritakan bahwa sejak tiga tahun terakhir dirinya menekuni dunia bisnis barbershop.

Awalnya Novianti mengira mencukur rambu pria jauh lebih mudah.

Namun nyatanya mencukur rambut pria memiliki banyak tantangan.

"Awalnya dikira mudah dan simple, tapi ternyata pria lebih detail kadang mereka ingin sampinhnya seperti ini rambut depannya seperti ini dan mencukur pria berbeda dengan mencukur wanita, karena mencukur rambut pria kita harus bisa pegang mesin," katanya, Rabu (8/1/2020) saat ditemui ketika sedang mengikuti aksi sosial cukur ganteng bayar seikhlasnya di Balaikota Bogor.

Awalnya Novi pun tidak mengerti menggunakan alat mesin pencukur rambut.

Namun dengan mengikuti berbagai pelatihan dan les, Ia bisa menggunakan mesin cukur dan mengetahui jenis juga model rambut pria.

Novi menceritakan selain karena penuh dengan tantangan, membuka barbershop atau menjadi kapster pria rupanya memiliki nilai bisnis yang tinggi.

Jika biasanya wanita mencukur fan membersihkan rambu satu hingga tiga bulan ke depan, pria bisa mencukur rambut dua minggu hingga satu bulan sekali.

"Iya kalau saya lebih ke bisnis ya, pemasukannya sangat lumayan dan lebih dari cukup, karena biasanya pria itu mencukur dan merawat rambutnya itu lebih instens, dua paling lama satu bulan sekali bahkan ada yang rutin merawat dan menata model rambutnya dua minggu sekali," katanya.

Jika sedang ramai, Novi pun bisa mencukur rambu 20 hingga 30 kali dalam sehari.

"Di Gwapa bisa 20-30 dibantu sama teman juga, harga jasa potong rambut di kami hanya Rp 25 ribu itu udah plus cuci rambut (creambath)," katanya.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Ardhi Sanjaya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved