Pesan Dokter Tim PS Tira Persikabo pada Pemain Terkait Kebugaran Fisik

Jelang bergulirnya kompetisi sepakbola musim 2020, dokter tim PS Tira Persikabo memiliki harapan tersendiri.

Pesan Dokter Tim PS Tira Persikabo pada Pemain Terkait Kebugaran Fisik
TribunnewsBogor.com/Yudistira Wanne
Dokter tim PS Tira Persikabo, Febianto Nurmansyach. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, DEPOK - Jelang bergulirnya kompetisi sepakbola musim 2020, dokter tim PS Tira Persikabo memiliki harapan tersendiri.

Pria yang karib disapa dokter Febi itu berharap agar pesepakbola, terutama atlet lokal tetap menjaga kebugaran tubuhnya meski saat ini sebagian klub di Indonesia masih diliburkan.

Harapan itu bukan tanpa alasan. Sebab, selain bergulirnya kompetisi Liga 1 2020 pada Maret mendatang, Timnas Senior Indonesia juga akan berkiprah diajang AFF Suzuki Cup 2020 yang rencananya dihelat pada bulan November.

Untuk menyiasati masa libur kompetisi, Febianto Nurmansyach berbagi tips agar kondisi tubuh tetap prima dan tidak mengalami penurunan performa apabila kompetisi sudah digulirkan.

"Pada umumnya hal yang dilakukan hampir sama dengan musim kompetisi yang telah dilalui," ujarnya kepada TribunnewsBogor.com, Kamis (9/1/2020) di Universitas Indonesia.

"Yang harus dilakukan atlet adalah istirahat yang cukup, melakukan jogging dan latihan menggunakan karet dan melakukan gym. Pola makan juga harus diperhatikan, serta mengkonsumsi suplemen," sambungnya.

Lebih lanjut, Febianto Nurmansyach berharap agar tim yang dinaunginya yakni PS Tira Persikabo dapat menorehkan prestasi mentereng di musim 2020.

"Kalau untuk Persikabo musim 2020 ini mudah-mudahan dapat lebih baik lagi dari musim kemarin. Semoga kita bisa menembus 10 besar dan syukur-syukur menembus papan atas di 5 besar. Yang penting stabil terlebih dahulu," jelasnya.

Selain itu, Febianto Nurmansyach juga berharap agar Timnas Indonesia mampu meraih prestasi dan membawa harum nama sepakbola Indonesia.

"Kalau untuk sepakbola Indonesia secara keseluruhan, karena 2020 akan ada AFF, ya saya harap untuk pemain Persikabo yang membela Timnas dapat lebih terpacu lagi, karena AFF kita sudah lama tidak juara. Kalau bisa AFF 2020 ini kita semoga ada semangat baru dan juara," paparnya.

Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved