Menteri LHK ke Kelurahan

Menteri LHK Tinjau Lokasi Pembibitan Pohon, Wali Kota Bogor Cerita Soal Naturalisasi Ciliwung

Bima Arya Sugiarto menceritakan tentang langkah pemerintah Bogor memperbaiki lingkungan, di antaranya menata aliran Sungai Ciliwung.

Menteri LHK Tinjau Lokasi Pembibitan Pohon, Wali Kota Bogor Cerita Soal Naturalisasi Ciliwung
TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya meninjau langsung lokasi pembibitan pohon di Kelurahan Babakan Pasar, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jumat (10/1/2020). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya meninjau langsung lokasi pembibitan pohon di Kelurahan Babakan Pasar, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jumat (10/1/2020).

Menteri LHK Siti Nurbaya mengatakan penyediaan bibit tersebut merupakan langkah-langkah rehabilitasi lahan.

"Kenapa di Kota Bogor karena di wilayah ini memang ada di Kota Bogor, keperluannya tadi saya sampaikan ke pak wali bibitnya bisa menjadi pusat kolek atau pengumpulannya untuk mengirim juga ke Kabupaten Bogor jadi itu konsentrasi saya yang penting disitu," katanya.

Di lokasi yang sama Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto menceritakan tentang langkah pemerintah Bogor memperbaiki lingkungan, di antaranya menata aliran Sungai Ciliwung.

"Tadi saya cerita ke bu menteri satu tahun terakhir kita fokus kepada naturalisasi ciliwung satgas tiap hari keliling dan membangun sistem disitu jadi membangun sistem persampahan jadi ketika banjir kemarin tidak sedahsyat tahun lalu kampung bebek jembatan situ duit yang awalnya meluap itu enggak jadi analisa kita sementara banjir berkurang karena penagnan kita sampah," ujarnya.

Bima mangatakan bantuan kementerian terkait penyediaan bibit juga sejalan dengan konsep naturalisasi Ciliwung.

"Dan ini kita perkuat apa yang diperuntahkan presiden ya untuk menanam tanaman sekarang yang kita bibit disini akan kita distribusikan segera ke 13 kelurahan dilintasi Ciliwung," ujarnya.(*)

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Ardhi Sanjaya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved