Soal Hukuman Tanpa Penonton Laga Timnas Indonesia, PSSI Minta FIFA Menghapusnya

Ketua PSSI mengatakan pihaknya sudah mengirimkan surat banding ke FIFA terkait hukuman yang diterima

Soal Hukuman Tanpa Penonton Laga Timnas Indonesia, PSSI Minta FIFA Menghapusnya
Tribunnews/Jeprima
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan (kedua kanan), Wakil Ketua PSSI, Iwan Budianto (kedua kiri), Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria (kiri), dan Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong berfoto bersama saat acara penandatanganan kontrak dan perkenalan pelatih baru Timnas Indonesia, di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (28/12/2019). Dalam acara tersebut, Shin Tae-yong mendapat suvenir jersey Timnas Indonesia bernomor punggung 1 dengan nama punggung Shin Tae Yong. Tribunnews/Jeprima 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, mengatakan pihaknya sudah mengirimkan surat banding ke FIFA terkait hukuman yang diterima federasi sepak bola Indonesia itu.

Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu berharap setidaknya FIFA menghapus hukuman tanpa penonton untuk timnas Indonesia.

Sebelumnya FIFA menjatuhkan hukuman denda sebesar Rp 3,5 miliar dan satu pertandingan tanpa penonton untuk timnas Indonesia pada Kualifikasi Piala Dunia 2020.

Hukuman tersebut dijatuhkan karena tingkah laku suporter timnas Indonesia saat melakoni laga tandang melawan Malaysia di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, 19 November 2019.

Dari hukuman tersebut terlihat jelas bahwa timnas Indonesia tidak akan disaksikan suporternya saat menghadapi Uni Emirat Arab (UEA) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, pada 31 Maret 2020.

Menurut Iwan Bule, hukuman tanpa penonton itu sangat berat.

“Kami melayangkan surat untuk menanyakan kembali berkaitan dengan denda yang diberikan FIFA,” kata Iwan Bule kepada awak media termasuk BolaSport.com di Gedung Indosiar, Daan Mogot, Jakarta Barat, Jumat (10/1/2020).

“Kalau masalah uang kami bisa bayar tapi kalau masalah pertandingan melawan UEA ya kami ingin ada penonton. Dan kami minta itu,” kata Iwan Bule.

Iwan Bule sangat yakin FIFA bisa mencabut hukuman tanpa penonton timnas Indonesia.

Sebab, ia ingin memperjuangkan agar suporter bisa menyaksikan laga timnas Indonesia yang saat ini dibesut Shin Tae-yong.

“Insya Allah, tentu kami akan komunikasikan ya. Insya Allah semoga bisa karena itu yang kami minta,” kata Iwan Bule.

(Bolasport)

Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved