Sukajaya Diterjang Longsor

Warga Sukajaya Bogor Kehilangan Rumah, Jokowi Minta Bupati Siapkan Relokasi

disampaikan presiden saat Ade Yasin mengikuti pertemuan soal penanganan banjir Jabodetabek di Istana Merdeka Jakarta pada Rabu (8/1/2020) lalu.

Warga Sukajaya Bogor Kehilangan Rumah, Jokowi Minta Bupati Siapkan Relokasi
TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Bupati Bogor Ade Yasin bersama korban longsor di Sukajaya, Kabupaten Bogor 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Presiden RI Joko Widodo meminta Bupati Ade Yasin untuk menyiapkan tempat relokasi bagi para korban bencana banjir dan longsor di Bogor yang kehilangan rumah tinggal.

Hal ini disampaikan presiden saat Ade Yasin mengikuti pertemuan soal penanganan banjir Jabodetabek di Istana Merdeka Jakarta pada Rabu (8/1/2020) lalu.

Ade Yasin menjelaskan bahwa sebelum digelar pertemuan tersebut, Presiden Jokowi juga sudah meninjau langsung kondisi bencana di Bogor yakni di Desa Harkatjaya, Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor.

"Menurut beliau (presiden), semua sudah tertangani, makanan sudah tertangani, keperluan masyarakat juga sudah tertangani dan bantuan pun sudah cukup lumayan banyak, sehingga beliau menyarankan dipersiapkan untuk relokasi bagi masyarakat yang rumahnya sudah tidak tertolong lagi," kata Ade Yasin di Cibinong, Jumat (10/1/2020).

Ibu dua anak ini mengatakan bahwa pihaknya terlebih dahulu akan menginventarisir berapa rumah yang harus direlokasi atau diperbaiki.

Kemudian nantinya akan dipilih lokasi paling aman untuk relokasi para korban terdampak bencana ini.

"Kan merelokasi itu tidak mudah karena harus memindahkan orang ya, kan berat juga meninggalkan rumahnya. Tentunya ini yang harus kita sosialisasikan dulu ke masyarakat, setelah itu kita carikan lokasi yang memang aman. Dari sisi anggaran akan dibantu oleh pemerintah pusat. Untuk lokasi kita sedang identifikasi mana yang aman dan mana yang tidak," ungkap Ade Yasin.

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Ardhi Sanjaya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved