Breaking News:

Maju di Pilwalkot Solo, PDIP Buka Ruang untuk Gibran Rakabuming

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan partainya membuka ruang bagi Gibran Rakabuming Raka

Editor: Damanhuri
Youtube channel Kompas tv
Gibran Rakabuming teriak lantang di depan warga 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan partainya membuka ruang bagi Gibran Rakabuming Raka untuk maju dalam pemilihan wali kota Solo 2020.

Hasto mengatakan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menegaskan partai banteng moncong putih membuka diri terhadap anak muda Indonesia untuk maju bersama dengan mereka.

"Tentu saja Mas Gibran juga punya kepedulian yang begitu besar dan tentu saja partai membuka ruang itu. Apalagi banyak pemimpin muda dari PDIP yang berhasil," ujar Hasto, pasca penutupan Rakernas I PDIP, di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (12/1/2020).

Di sisi lain, kader PDIP yang juga menjadi bakal calon wali kota Solo yakni Achmad Purnomo berharap partai mengusung dirinya bersama Teguh Prakosa.

Lantas apakah PDIP akan memasangkan Purnomo dengan Gibran sebagai solusi? Menanggapi hal itu, Hasto mengatakan kewenangan tersebut adalah milik Megawati selaku Ketua Umum.

"Itu adalah kewenangan ibu Megawati Soekarnoputri, dan akan disampaikan pada momentum yang tepat," kata dia.

Politikus asal Yogyakarta tersebut kemudian menegaskan partainya menargetkan kemenangan 60 persen di pilkada serentak 2020 mendatang. Dua diantaranya adalah Solo dan Medan.

"Kami targetkan 60 persen. Daerahnya sudah ada, nanti kami sampaikan lebih detail. Daerahnya termasuk Solo, termasuk Medan," tandasnya.

(Tribunnews.com, Vincentius Jyestha) 

Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved