PAS 1973 Berikan Bantuan untuk Korban Banjir dan Longsor di Cigudeg Bogor

Bencana banjir dan tanah longsor yang terjadi beberapa waktu lalu disejumlah titik wilayah Kabupaten Bogor membuat PAS 1973 bergerak

PAS 1973 Berikan Bantuan untuk Korban Banjir dan Longsor di Cigudeg Bogor
Istimewa
PAS 1973 melakukan aksi penggalangan dana untuk korban banjir dan longsor, 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOJONGGEDE - Bencana banjir dan tanah longsor yang terjadi beberapa waktu lalu disejumlah titik wilayah Kabupaten Bogor membuat PAS 1973 bergerak untuk melakukan aksi penggalangan dana.

Ketua harian PAS 1973, Bayu menjelaskan penggalangan dana yang dikakukan suporter tim berjuluk Laskar Padjajaran ini bertujuan untuk meringankan beban penderitaan warga yang terdampak bencana di Kecamatan Cigudeg.

"Bergerak atas kemanusiaan. Kegiatan ini bisa dibilang progam bakti sosial yang tak terduga, dan terkait ini juga kita harus cepat tanggap, dan bantuan pun tidak bisa sekali saja untuk korban di sana," ujarnya kepada TribunnewsBogor.com Minggu (12/1/2020).

"Kita harus bantu sampai keadaan normal kembali atau kondusif untuk melakukan aktifitasnya kembali," sambungnya.

Dalam aksi penggalangan dana tersebut PAS 1973 melakukannya dibeberapa wilayah yaitu Bojonggede, Tajurhalang, Kemang Bogor dan Sasak Panjang.

Dari penggalangan dana itu, PAS 1973 berhasil mengumpulkan beberapa kebutuhan penting untuk warga terdampak bencana.

"Sampai terkumpulnya alat tulis, pempers, obat-obatan, sembako, dan pakaian layak pakai. Alhamdulilahnya walaupun sedikitnya bantuan dari kami bisa meringankan beban korban bencana alam di sana," paparnya.

Terkait pendistribusian, PAS 1973 akan menyalurkan bantuan ke wilayah Cigudeg Kabupaten Bogor.

"Untuk pendistribusiannya akan dilakukan di daerah korban banjir dan longsor di daerah desa giara pandak, kecamatan Sukajaya, Cigudeg, Kabupaten Bogor info dari pak dede yang terkena benca alam di desanya," ungkapnya.

Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved