Orasi saat Aksi Protes Perubahan Iklim, Joaquin Phoenix Ditahan Polisi

Menurut Joaquin Phoenix kebiasaan buruk yang dilakukan manusia memiliki andil besar dalam perubahan iklim.

Orasi saat Aksi Protes Perubahan Iklim, Joaquin Phoenix Ditahan Polisi
Paul Morigi/Getty Images
Joaquin Phoenix ikut dalam protes perubahan iklim di Washington DC, 10 Januari 2020 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Aktor Joaquin Phoenix dan Martin Sheen ditahan setelah datang dan berbicara di protes mengenai perubahan iklim yang digelar Jane Fonda di Washington DC, pada 10 Januari 2020.

Dalam orasinya, Joaquin Phoenix mengatakan bahwa ia merubah pola makannya sebagai langkah nyata dalam mengatasi masalah perubahan iklim.

“Saya sangat bergumul dengan apa yang bisa saya lakukan (melawan perubahan iklim) saat ini. Tetapi, satu hal yang bisa saya lakukan adalah mengubah pola makan saya,” kata Joaquin Phoenix.

Dilansir dari NME, Minggu (12/1/2020), bintang film Joker ini terlihat dikawal oleh polisi meninggalkan tangga Capitol bersama dengan Martin Sheen dan sejumlah pengunjuk rasa lainnya.

Selain Joaquin Phoenix, sejumlah aktor pernah ditangkap ketika bergabung dengan aksi protes Jane Fonda. Di antaranya, Ted Danson dan Rosanna Arquette.

Diketahui, Fonda menggelar aksi protes bertajuk “Fire Drill Friday” setiap pekan sejak 11 Oktober 2019.

Dalam protesnya 10 Januari 2020 lalu, Fonda fokus pada bank-bank besar dan investor yang membiayai eksplorasi bahan bakar fosil.

Diketahui Joaquin Phoenix memang salah satu aktor yang peduli pada perubahan iklim.

Kembali Murka, Nikita Mirzani Kesal Lihat Komentar Satire Andhika Pratama : Jari-jarinya Lemes !

Rahasia Bisa Dicium Reza Rahadian hingga Boy William, Kiky Saputri: Modal Halu dan Nekat

Dalam pidato kemenangan di Golden Globe 2020 lalu, Joaquin Phoenix bahkan mengajak selebriti dunia yang hadir untuk mengubah kebiasaan hidup yang buruk demi mengatasi masalah perubahan iklim.

“Sangat baik apabila banyak orang mengirimkan doanya untuk Australia. Tetapi, kita harus berbuat lebih dari pada itu,” kata Phoenix.

Menurut Joaquin Phoenix kebiasaan buruk yang dilakukan manusia memiliki andil besar dalam perubahan iklim.

“Mudah-mudahan, kita bisa bersatu dan membuat perubahan. Sangat baik memilih tetapi kadang kita harus mengambil tanggung jawab itu dari diri kita sendiri, membuat perubahan, dan membuat pengorbanan dalam hidup,” ujarnya.

Salah satu perubahan yang kecil yang menurut Joaquin Phoenix bisa dimulai adalah dengan tidak menggunakan jet pribadi ke Palm Spings untuk menghadiri acara penganugerahan.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Joaquin Phoenix Ditahan Polisi Usai Orasi di Aksi Protes Perubahan Iklim", .
Penulis : Novianti Setuningsih
Editor : Novianti Setuningsih

Editor: khairunnisa
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved