Sukajaya Diterjang longsor

Pecarian Korban Longsor di Sukajaya Bogor Dihentikan, 4 Warga Hilang

Pencarian 4 korban hilang akibat bencana banjir dan longsor di Kabupaten Bogor akhirnya dihentikan setelah dilakukan pencarian selama 10 hari.

Pecarian Korban Longsor di Sukajaya Bogor Dihentikan, 4 Warga Hilang
TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Suasana Kampung Banar, Desa Harkatjaya, Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor yang diterjang longsor, Kamis (2/1/2019). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Pencarian 4 korban hilang akibat bencana banjir dan longsor di Kabupaten Bogor akhirnya dihentikan setelah dilakukan pencarian selama 10 hari.

Danrem 061 Suryakancana Brigjen Novi Helmy Prasetya menjelaskan bahwa setelah dilakukan pencarian bersama tim gabungan, keempat korban ini tidak ditemukan.

"Iya dihentikan, pencarian dihentikan. (Korban) Tidak ketemu," kata Brigjen Novi Helmy Prasetya saat ditemui TribunnewsBogor.com di Cibinong, Senin (13/1/2020).

Masa waktu pencarian ini sebelumnya juga sudah mengalami perpanjangan batas waktu yang ditambah 3 hari dari batas waktu 7 hari menjadi 10 hari.

Danrem 061/Suryakancana, Brigjen Novi Helmy Prasetya
Danrem 061/Suryakancana, Brigjen Novi Helmy Prasetya (TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy)

Novi Helmy menjelaskan penghentian pencarian 4 korban ini sudah dibicarakan dengan RT, RW serta diterima oleh pihak keluarga masing-masing korban.

"Sudah dari Basarnas dan kesepakatan dari keluarga, RT, RW sudah ditandatangani dan dinyatakan dihentikan dan sudah kita nyatakan meninggal," kata Novi Helmy Prasetya.

Diketahui, 4 korban hilang ini diantaranya adalah Amri (38), Saroh (48) dan Cici (8) yang tertimbun longsor di Sukajaya dan satu lagi Hilman (15) yang hanyut di Jasinga.

Setelah keempat korban hilang ini dinyatakan meninggal dunia, maka terhitung jumlah korban tewas akibat bencana banjir dan longsor di Kabupaten Bogor kini berjumlah 11 orang.

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved