Blusukan ke Kelurahan di Kota Bogor, Pengusaha Muda Ajak Pemuda Babakan Pasar Berwirausaha

Para pengusaha muda yang tergabung dalam Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Bogor blusukan ke kelurahan

Blusukan ke Kelurahan di Kota Bogor, Pengusaha Muda Ajak Pemuda Babakan Pasar Berwirausaha
TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Para pengusaha muda yang tergabung dalam Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Bogor blusukan ke Kelurahan Babakan Pasar. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Para pengusaha muda yang tergabung dalam Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Bogor blusukan ke sejumlah kelurahan di Kota Bogor.

HIPMI memulai program goes to kelurahan ini dengan mengunjungi Kelurahan Babakan Pasar dan menjadikannya sebagai pilot project.

HIPMI menargetkan bisa membantu meningkatkan ekonomi masyarakat sekitar.

Pengusaha muda itu pun berkeliling meninjau setiap potensi yang ada di keluarahan.

"Kita dengan mendorong masyarakat menciptakan lapangan kerja melalui jalur kewirausahaan, karena rogram HIPMI goes to kelurahan kegiatan ini merupakan program pemberdayaan ekonomi masyarakat yang digagas oleh HIPMI," Kata Ketua HIPMI Kota Bogor Zulfikar Priyatna, Selasa (14/1/2020)  usai melakukan peninjauan.

Nantinya kata Zulfikar, program HIPMI goes to kelurahan akan mendorong tumbuhnya lapangan kerja juga kemandirian ekonomi masyarakat sekitar.

Zulfikar menjelasjan hasil blusukan yang dilakukan sore tadi itu pun sudah membuahkan hasil.

"Hasilnya kami menjajaki beberapa kerjasama program termasuk di dalamnya pelatihan dan pembinaan usaha serta permodalan bagi para pemuda wilayah babakan pasar yang akan diselenggarakan oleh HIPMI,"katanya.

Zulfikar menjelaskan, dirinya mentargetkan dalam jangka pendek program ini bisa berdampak dalam membantu ekonomi masyarakat sekitar, juga mendorong penciptaan lapangan kerja melalui jalur kewirausahaan.

Halaman
12
Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved