Kabar Terbaru Kento Momota Setelah Kecelakaan di Malaysia

Kento Momota, diperkirakan akan absen selama dua bulan setelah mengalami kecelakaan pada Senin (13/1/2020).

Kabar Terbaru Kento Momota Setelah Kecelakaan di Malaysia
instagram/bwf.official
Kento Momota di BWF Tour Final 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Pebulu tangkis tunggal putra Jepang, Kento Momota, diperkirakan akan absen selama dua bulan setelah mengalami kecelakaan di Malaysia pada Senin (13/1/2020).

Kento Momota mengalami luka dan memar dalam kecelakaan saat dia hendak menuju Kuala Lumpur International Airport (KLIA).

Padahal, sebelumnya dia hendak berencana kembali ke Jepang demi mempersiapkan diri untuk All England yang digelar pada 11 Maret mendatang.

Sekretaris Jenderal Asosiasi Bulu Tangkis Jepang Kinji Zeniya mengatakan bahwa Kento Momota memiliki antusiasme yang luar biasa terhadap Olimpiade.

Namun, pemain berusia 25 tahun tersebut kini lebih difokuskan untuk memulihkan diri dari cedera yang dia alami dalam kecelakaan tersebut.

"Saya harap dia akan melakukan yang terbaik tanpa perlu terburu-buru, terlalu keras, dan tidak sabar untuk kembali bertanding," kata Zeniya dilansir BolaSport.com dari The Star.

Kento Momota sebelumnya bernasib malang seusai kecelakaan di kilometer 13,7 Lebuhraya, Maju Expressway (MEX), Serdang, Senin (13/1/2020).

Saat itu, Kento Momota dan ketiga rekannya, Wiliams Thomas, Akifumi Morimoto, dan Yu Hirayama hendak menuju Kuala Lumpur International Airport (KLIA).

Akibat kecelakaan itu, Momota mengalami sejumlah cedera dengan luka di area wajah.

Zeniya membantah laporan sebelumnya bahwa hidung dan dagu Momota yang patah.

Momota akan akan kembali ke Jepang pada Rabu (15/1/2020) dan akan menjalani pemeriksaan medis lebih lanjut.

"Luka Momota akan disembuhkan, tetapi apa yang akan terjadi pada memar nanti? Saya tahu cedera akibat kecelakaan mobil dapat muncul setelah beberapa waktu," kata Zeniya.

Kecelakaan itu terjadi setelah Momota memulai musim 2020 dengan kemenangan atas Viktor Axelsen (Denmark) pada Malaysia Masters 2020 di Kuala Lumpur.

Momota menikmati kesuksesan yang tak tertandingi pada 2019 dengan merebut 11 gelar termasuk Kejuaraan Dunia, Kejuaraan Asia dan All England.

Momota menikmati kesuksesan tersebut setelah terlibat skandal judi pada 2016,

Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved