PS Tira Persikabo

Medical Check Up Pemain PS Tira Persikabo Batal Digelar Hari Ini

Febian Nurmansyach mengatakan mundurnya proses medical check up tersebut sesuai dengan permintaan Pelatih PS Tira Persikabo

Medical Check Up Pemain PS Tira Persikabo Batal Digelar Hari Ini
TribunnewsBogor.com/Yudistira Wanne
Febianto Nurmansyach 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Proses medical check up pada pemain PS Tira Persikabo batal dilakukan pada Selasa (14/1/2020).

Hal itu disampaikan langsung oleh dokter tim PS Tira Persikabo, Febian Nurmasyach kepada TribunnewsBogor.com.

Febian Nurmansyach mengatakan mundurnya proses medical check up tersebut sesuai dengan permintaan Pelatih PS Tira Persikabo Igor Nikolayevich Kriushenko.

Menurutnya, medical check up akan dilaksanakan pada pekan depan, Selasa 21 Januari 2020 di Rumah Sakit Royal Progress, Senayan.

"Sesuai dengan permintaan Coach Igor Nikolayevich Kriushenko, medical check up dilakukan pekan depan di RS Royal Progress, Senayan," ujarnya kepada TribunnewsBogor.com.

Terkait proses tes kesehatan, Febian Nurmansyach membeberkan bahwa ada beberapa hal yang harus dilakukan untuk mengukur kesiapan pemain.

"Jadi kami ada pemeriksaan kekuatan otot, stabilitas sendi, keseimbangan, analisa gerakan fungsional, assesment gizi. Kemudian ada cek lab darah sama rekam jantung (ekg)," jelasnya.

Lebih lanjut, Febian Nurmansyach memberikan tips terkait apa yang harus dilakukan pemain sepakbola jelang proses medical check up.

Menurutnya, istirahat yang cukup dan menjaga pola makan akan membantu kelancaran proses pemeriksaan kesehatan tersebut.

"Yang harus diperhatikan istirahat cukup sebelum hari H dan puasa minimal 12 jam sebelum diambil darah. Tujuan utama untuk skrining kesehatan," paparnya.

Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Ardhi Sanjaya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved