RUKUN Senior Living Siapkan Kawasan Perumahan Khusus Lansia di Sentul Bogor, Pertama di Indonesia

The Villas at RUKUN Senior Living ini berlokasi di Sentul, Bogor dan menyajikan lima tipe villa yang dapat dibeli dengan kepemilikan HGB.

RUKUN Senior Living Siapkan Kawasan Perumahan Khusus Lansia di Sentul Bogor, Pertama di Indonesia
Dok RUKUN Senior Living
The Villas at Rukun Senior Living di Sentul 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- RUKUN Senior Living menyajikan Retirement Village pertama dengan kompleks perumahan yang diciptakan khusus bagi usia 50 ke atas dengan gaya hidup yang mandiri dan dinamis.

Hunian lansia adalah hal yang cukup lazim di Indonesia dengan tersedianya ragam panti werdha milik pemerintah atau yayasan swasta.

Selain sarana hunian yang bersifat layanan sosial dengan dukungan dana pemerintah atau sumbangan, Indonesia juga telah memiliki beberapa sarana hunian komersial bagi warga lanjut usia (senior) yang memerlukan perawatan atau asistensi dalam kehidupan sehari-harinya.

Namun, hunian khusus bagi senior yang mandiri masih sangat jarang di Indonesia.

Dalam industri properti dan senior living, sebuah kawasan perumahan yang dikhususkan bagi usia 50 tahun ke atas disebut Retirement Village karena merupakan area perumahan yang dihuni oleh warga yang sudah pensiun.

Konsep Retirement Village sangat lazim di negara seperti Amerika dan Australia, dan sudah berkembang di negara Asia seperti India.

Untuk pertama di Indonesia, konsep itu diusung oleh RUKUN Senior Living dengan nama The Villas.

The Villas at RUKUN Senior Living ini berlokasi di Sentul, Bogor dan menyajikan lima tipe villa yang dapat dibeli dengan kepemilikan HGB.

"Setiap villa dirancang dengan perhatian terhadap keselamatan dan kenyamanan warga senior sehingga menjadi rumah yang ideal dengan bertambahnya usia," kata Owner RUKUN Senior Living, Herman Kwik dalam siaran pers yang diterima TribunnewsBogor.com, Selasa (14/1/2020).

The Villas at RUKUN Senior Living
The Villas at RUKUN Senior Living (Dok RUKUN Senior Living)

Fasilitas yang disediakan pun tentunya merupakan beberapa fitur yang ramah untuk usia di atas 50 tahun ke atas.

Halaman
12
Penulis: Vivi Febrianti
Editor: Vivi Febrianti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved