Persikabo Bogor

Tira Persikabo Kenalkan Budaya Indonesia Kepada Pemain dan Pelatih Asingnya

Manajemen PS Tira Persikabo memperkenalkan budaya Indonesia kepada pemain dan pelatih asing yang dimilikinya.

TribunnewsBogor.com/Yudistira Wanne
Direktur Sumber Daya Manusia PS Tira Persikabo, Esti Puji Lestari saat bersama 2 pemain dan pelatih asing Tira Persikaboi 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BABAKAN MADANG - Manajemen PS Tira Persikabo memperkenalkan budaya Indonesia kepada pemain dan pelatih asing yang dimilikinya.

Pengenalan budaya Indonesia yang dilakukan manajemen tim berjuluk Laskar Padjajaran kepada Petteri Pennanen dan Artyom Filiposyan serta pelatih kepala, Igor Nikolayevich Kriushenko bukan tanpa alasan.

Hal itu bertujuan agar memudahkan semuanya untuk urusan adaptasi, bukan hanya untuk tim PS Tira Persikabo, melainkan untuk mengetahui kebiasaan ataupun karakter orang Indonesia.

"Mereka senang sekali dan menghargai. Mereka juga ingin mengetahui apa yang boleh dan tidak dilakukan di Indonesia," ujar Direktur Sumber Daya Manusia PS Tira Persikabo, Esti Puji Lestari, Rabu (15/1/2020).

"Kita ini kan di Indonesia diajarkan sopan santun, respect kepada orang tua, tidak boleh angkat kaki ke meja. Itu hal yang orang luar negeri belum mengetahui," sambungnya.

Tak hanya memperkenalkan budaya Indonesia, manajemen PS Tira Persikabo pun mengajak pemain dan pelatih asingnya untuk mengetahui jenis makanan yang patut dikonsumsi untuk atlet.

"Kami juga memperkenalkan makanan kepada mereka, mereka cocok makan apa. Jadi mereka tidak bisa sembarang makan. Kalau tidak cocok kan mereka bisa sakit," paparnya.

Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved