Breaking News:

SMANIM Edufair 2020

SMAN 1 Megamendung Sediakan Kemasan Ramah Lingkungan pada Acara SMANIM Edufair 2020

Di Kabupaten Bogor sekolah SMAN 1 Megamendung, Kabupaten Bogor juga gencar mengkampanyekan pengurangan penggunaan sampah plastik sekali pakai.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho | Editor: Mohamad Afkar Sarvika
TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Kegiatan SMAN IM Edufair 2020 sejak 17 Januari hingga 18 Januari 2020. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, MEGAMENDUNG - Pengendalian penggunaan kemasan plastik sekali pakai tidak hanya dilakukan di Kota Bogor.

Di Kabupaten Bogor, sekolah SMAN 1 Megamendung, Kabupaten Bogor juga gencar mengkampanyekan pengurangan penggunaan sampah plastik sekali pakai.

Pada kegiatan SMANIM Edufair 2020 yang diselenggarankan selama dua hari sejak 17 Januari hingga 18 Januari 2020 ini, panitia menyediakan 7 titik air mineral isi ulang.

Nantinya air tersebut bisa digunakan secara geratis untuk minum menggunakan kemasan ramah lingkungan atau tumbler.

Bagi yang tidak membawa tumbler, panitia juga menjual tumbler dengan harga yang terjangkau.

Kepala Sekolah SMAN 1 Megamendung Bogor Sopian Nirwan mengatakan bahwa, sejalan dengan program pengurangan sampah plastik disekolah, tagline yang diambil dalam tema acara pun ada hubungannya dengan lingkungan.

Untuk itu, pada acara tersebut pihaknya mengucapkan terimakasih kepada sponsor yang juga ikut mamatuhi aturan larangan penggunaan kemasan plastik sekali pakai.

Tidak hanya dalam kegiatan SMANIM Edufair, aturan itu juga diterapkan pada lingkungan sekolah sehari hari.

"Sejak satu semester terakhir kami fokus untuk mengurangi sampah plastik, kita juga sudah melakukan sosialisasi dan menerapkan aturan ke pengelola kantin untuk tidak menyiapkan kemasan plastik, ini bertujuan untuk mengendalikan penggunaaan plastik sekali pakai dan mengurangi sampah plastik," katanya saat memberikan sambutan.

Di lokasi yang sama, Ketua Panitia SMANIM Edufair Sri Ayu Pujiarti Lestari mengatakan, kegiatan Edufair dengan menghadirkan perwakilan dari berbagai universitas adalah yang pertama kali.

Pada tahun-tahun sebelumnya, pentas seni hanya menampilkan minat dan bakat para siswa.

Namun tahun ini panitia melibatkan perguruan tinggi.

"Seperti tagline kita break Your Limit To Be Right With Caring Nature dengan harapan anak-anak bisa melampaui batas dengan masa depan yang gemilang dan mempedulikan lingkungan," ujarnya Jumat (17/1/2020) saat ditemui disela-sela acara Pembukaan SMNIM Edufair.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved