Breaking News:

Dahlan Iskan Sebut Uang Asabri Lebih Mudah Diselamatkan: Dengan Sedikit Kerdipan Mata Harusnya Takut

Selain itu, Dahlan juga mendapat informasi bahwa kedua orang tersebut bersedia melunasi utangnya ke Asabri.

SURYA/SURYA/AHMAD ZAIMUL HAQ
Mantan Menteri BUMN, Dahlan Iskan usai menjalani pemeriksaan terkait penjualan aset PT Panca Wira Usaha (PWU) di Kejati Jatim, Senin (24/10). Pemeriksaan ke-4 itu Dahlan mendapat 25 pertanyaan dan statusnya masih sebagai saksi. SURYA/AHMAD ZAIMUL HAQ 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Mantan Menteri BUMN Dahlan Iskan menilai permalahan di PT Asabri (Persero) lebih mudah diatasi ketimbang masalah di PT Jiwasraya (Persero).

“Uang Asabri mungkin lebih bisa diselamatkan daripada uang Jiwasraya. Asabri punya punggung yang kuat. Tidak perlu sampai ada pistol ditodongkan ke kening, juga tidak perlu sampai bentak-membentak. Dengan sedikit kerdipan mata saja seharusnya siapa pun takut,” ujar Dahlan dalam unggahan di blog pribadinya, Disway.id yang dikutip Kompas.com pada Senin (20/1/2020).

Dahlan menilai, dua pengusaha yang disebut memiliki utang ke Asabri, yakni Benny Tjokrosaputro atau Bentjok dan Heru Hidayat diyakini bisa membayar kewajibannya.

Kedua orang tersebut saat ini tengah ditahan oleh Kejaksaan Agung terkait kasus Jiwasraya.

“Mereka itu, khususnya Bentjok punya aset yang bisa dilirik. Memang bentuknya bukan uang kontan tapi bisa jadi uang,” kata Dahlan.

Selain itu, Dahlan juga mendapat informasi bahwa kedua orang tersebut bersedia melunasi utangnya ke Asabri.

“Saya dengar dua orang itu sudah menandatangani surat pernyataan: sanggup mengatasi dana yang hilang di Asabri,” ucap dia.

Sebelumnya, Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menyebut pemilik PT Hanson International Tbk Benny Tjokrosaputro memiliki utang ke PT Asabri (Persero).

Selain Benny, Komisaris PT Trada Alam Minera Tbk Heru Hidayat juga disebut memiliki utang ke perusahaan asuransi pelat merah tersebut.

“Diharapkan ada utang-utang dari yang diakui juga, diharapkan mereka lakukan pembayaran seperti Benny Tjokro dan Heru Hidayat. Utang-utang investasi di Asabri,” ujar Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga di Jakarta, Senin (13/1/2020).

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Dahlan Iskan: Uang Asabri Lebih Mudah Diselamatkan Ketimbang Jiwasraya"
Penulis : Akhdi Martin Pratama
Editor : Sakina Rakhma Diah Setiawan

Editor: Vivi Febrianti
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved