Ibu Kota DOB Bogor Barat Kemungkinan Dipindah Pasca Bencana, Ini Penjelasan Bupati

Bupati Bogor Ade Yasin mengatakan bahwa penetapan Cigudeg jadi ibu kota daerah otonomi baru (DOB) Bogor Barat dipertimbangkan kembali.

TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Bupati Bogor Ade Yasin. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Bupati Bogor Ade Yasin mengatakan bahwa penetapan Cigudeg jadi ibu kota daerah otonomi baru (DOB) Bogor Barat dipertimbangkan kembali.

Meski begitu, pertimbangan ini masih belum dalam ranah formal.

Sebelumnya Cigudeg ditetapkan sebagai ibu kota DOB Bogor Barat, namun pada Rabu (1/1/2020) lalu sejumlah bencana alam terjadi di wilayah ini.

"Ya secara tidak formal, karena saya bacakan sudah selesai. Tapi ada beberapa pertimbangan dari senior ya termasuk yang di pusat karena dianggap labilnya tanahnya di Cigudeg," kata Ade Yasin saat ditemui TribunnewsBogor.com di Cibinong, Senin (20/1/2020).

Pemindahan ibu kota DOB Bogor Barat ini diusulkan dipindah ke Rumpin yang memiliki tanah yang dinilai stabil.

Namun, kata Ade Yasin pemindahan ibu kota DOB Bogor Barat ini harus melewati pengkajian terlebih dahulu.

"(Cigudeg) Dianggap labilnya tanahnya, kenapa tidak alternatif lain, seperti Rumpin. Tapi ini perlu dikaji, mangga silahkan dikaji. Hanya untuk penentuan itu dikaji lagi, itu pun perlu dikaji ya, tergantung mereka yang sepakat atau tidak. Tapi kan kalau pun tetep itu ya gak masalah," ungkapnya.

Diketahui, pembentukan DOB Bogor Barat sampai saat ini masih dalam tahap pembahasan di Pemkab Bogor dalam hal persiapan pembentukan DOB.

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved