Breaking News:

Pemuda Penyandang Disabilitas di Bogor Ini Jago Bahasa Inggris, Dites Langsung Oleh Menteri Sosial

Pemuda tersebut bernama Lana (20) dan saat itu dia sedang melakukan latihan ketangkasan melempar benda ke sebuah lubang dari jarak beberapa meter.

Penulis: Naufal Fauzy | Editor: Ardhi Sanjaya
TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Menteri Sosial RI Juliari Batubara bocara Bahasa Inggris dengan pemuda penyandang disabilitas 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Menteri Sosial RI Juliari Batubara menemukan seorang anak muda penyandang disabilitas yang pandai mengunakan bahasa Inggris di Bogor.

Juliari bertemu dengan anak muda tersebut saat melakukan kunjungan ke Balai Besar Rehabilitasi Vokasional Bina Daksa (BBRVBD), Kelurahan Karadenan, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Senin (20/1/2020).

Pemuda tersebut bernama Lana (20) dan saat itu dia sedang melakukan latihan ketangkasan melempar benda ke sebuah lubang dari jarak beberapa meter.

Saat diberi tahu oleh petugas bahwa Lana pandai Bahasa Inggris, Juliari pun langsung mengajak lana bercakap-cakap mengunakan Bahasa Inggris.

"What is your name ?," kata Juliari.

"Lana," jawab pemuda berkemeja batik tersebut.

"Do you like to be here ?," tanya Juliari lagi.

"Yes," jawab Lana.

Dengan menggunakan Bahasa Inggris, Juliari juga sempat menanyakan kepada Lana terkait sikap orang-orang di BBRVBD terhadapnya.

Lana mengiyakan bahwa semua orang di BBRVBD tersebut baik padanya dan tidak pernah memarahinya selama dia mengikuti rehabilitasi di balai besar tersebut.

Juliari juga sempat tersenyum terkagum-kagum setelah menyudahi percakapan tersebut karena Lana benar-benar bisa diajak berkomunikasi menggunakan Bahasa Inggris.

Diketahui, Balai Besar Rehabilitasi Vokasional Bina Daksa milik Kementrian Sosial ini menyediakan program-program binaan agar para penyandang disabilitas lulusannya siap terjun ke dunia kerja di perusahaan-perusahaan pemerintah maupun swasta.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved