Tingkatkan Jiwa Wirausaha, Charoen Pokphand Indonesia Bangun ETC Di Sekolah Vokasi IPB University

Pembukaan dilakukan secara simbolis oleh Rektor IPB didampingi oleh Dekan Sekolah Vokasi IPB bersama jajaran direksi dan komisaris PT CPI.

TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
IPB University bersama PT. Charoen Pokphand Indonesia (CPI) melakukan peresmian Entrepeneur Teaching Center (ETC) di kampus Sekolah Vokasi Institut Pertanian Bogor (IPB), Selasa (21/1/2020). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - IPB University bersama PT Charoen Pokphand Indonesia (CPI) melakukan peresmian Entrepeneur Teaching Center (ETC) di kampus Sekolah Vokasi Institut Pertanian Bogor (IPB), Selasa (21/1/2020).

Pembukaan dilakukan secara simbolis oleh Rektor IPB didampingi oleh Dekan Sekolah Vokasi IPB bersama jajaran direksi dan komisaris PT CPI.

Dalam sambutannya Presiden Komisaris PT. Charoen Pokphand Indonesia Hadi Gunawan mengatakan bahwa PT. Charoen Pokphand Indonesia (CPI) yang berdiri sejak tahun 1972 berkomitmen untuk tumbuh dan berkembang bersama dengan mitra usaha lainnya yang turut menunjang besarnya PT. CPI di Indonesia, salah satunya yakni dunia pendidikan.

"Untuk mengaplikasikan teori ilmu enterprenuer yang sudah dipelajari di Sekolah Vokasi ini, fasilitas dasar dimana mahasiswa dapat belajar mengenai bussines flow atau Standar Operasi Pelaksanaan (SOP) yang kedepannya diharapkan mahasiswa memahama seluruh rantai distribusi dan tata niaga pangan dari hulu ke hilir yakni sampai dengan toko retail yang dimiliki oleh PT. CPI, yaitu Prima Freshmart (PFM) sebagai sektor hilir," katanya.

Dilokasi yang sama Rektor IPB Dr Arif Satria mengatakan bahwa Etc ini merupakan satu media bagi kita untuk terus menyiapkan para mahasiswa yang ada di vokasi untuk bisa merasakan suasana industri di kampus.

"Iya sehingga kultur suasana industri dan kampus ini relatif seimbang dan juga sekaligus bisa melatih mahasiswa untuk bisa memahami seluk beluk bisnis perunggasan ini sangat penting untuk bisa mendorong agar bisnis perunggsan bisa terus tumbuh karena ada pelaju pelaku baru," katanya

Arif menambahkan bahwa kedepan selain mendongrong para lulusan vokasi terserap oleh dunia industri pihaknya juga terus mendorong agar lulusan IPB University juga bisa berwirausaha da

Hal yang sama juga fisampaikan Presiden Direktur PT. CPI, Thomas Effendy mengatakan bahwa pentingnya dunia usaha untuk berkolaborasi dengan dunia pendidikan.

Karena dengan demikian  akan muncur wirausahawan wirausahawan baru yang bisa memajukan bangsa

Halaman
12
Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Ardhi Sanjaya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved